Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Spotify Uji Coba Fitur Penjualan Tiket Konser

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:03 WIB
spotify-uji-coba-fitur-penjualan-tiket-konser
Aplikasi streaming musik Spotify. (Sumber: Kompas.tv/Ant)

Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Aplikasi streaming musik Spotify, kini tengah menguji fitur pembelian tiket konser secara langsung kepada pengguna di wilayah Amerika Serikat.

Untuk mewujudkannya, Spotify sudah bekerja sama dengan penjual tiket konser seperti Ticketmaster dan Eventbrite. Selain bisa membeli tiket lewat tickets.spotify.com, pembelian tiket di Spotify juga bisa dilakukan lewat fitur "Live Events Feed" dengan mekanisme pembelian melalui pihak ketiga.

Perbedaannya, dengan  "Live Events Feed" anda bisa membeli tiket konser secara langsung.

Baca Juga: Masih Bikin Rugi, Spotify Yakin Podcast akan Menguntungkan Mulai Tahun Depan

"Kami secara rutin menguji coba produk baru dan ide untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami di Spotify," kata Juru Bicara Spotify Carling Farley seperti dikutip dari Antara, Jumat (12/8/2022).

Lantaran masih mengandalkan pihak ketiga, Spotify tidak terlibat dalam penentuan harga untuk tiket. Adapun pihak ketiga yang dimaksud seperti promotor acara, klub penggemar, bahkan musisi serta agen tiket yang terkait dengan konser yang dipilih pengguna.

Baca Juga: Inflasi AS Turun karena Harga BBM, Inflasi China Disumbang Kenaikan Harga Daging Babi

Pembeli yang membeli lewat layanan Spotify itu nantinya juga akan dibebankan biaya adminstrasi dan baru bisa diketahui jumlahnya di tahapan pembayaran.

Tiket konser yang dibeli lewat Spotify juga berbentuk tiket online, yang tidak bisa dicetak atau dikirim ke rumah konsumen dengan jasa pengiriman.


Sumber : Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x