Kompas TV regional berita daerah

Kue Bertema Kemerdekaan, Ada Donat dan Onde-onde Merah Putih,

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 10:39 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPAS.TV - Jelang HUT RI ke 77, jajanan bernuansa merah putih di Kota Pasuruan Jawa Timur laris diburu warga. Aneka jajanan bertema kemerdekaan itu digunakan untuk acara syukuran Hari Kemerdekaan RI ke 77.

Jajanan merah putih itu dijual di toko kue yang berada di Jalan Hayam Wuruk Kelurahan Kebonsari Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan. Karyawan toko kewalahan membuat kue merah putih, karena permintaan meningkat.

Beragam kue tersedia mulai dari onde-onde merah putih, donat merah putih, roti tawar merah putih, kue tart kemerdekaan, brownies hingga kue sisir merah putih. Kue atau jajanan merah putih biasanya digunakan untuk acara tasyakuran malam kemerdekaan dan lomba agustusan.

Baca Juga: Emak-emak di Lumajang Lomba Tangkap Bebek dengan Mata Tertutup

Dalam sehari, produsen kue merah putih dapat menjual ratusan kue bertema kemerdekaan. Kue merah putih yang paling banyak dibeli adalah kue donat dan onde-onde.

Harga kue kemerdekaan bervariasi, mulai 5 ribu rupiah hingga 8 ribu rupiah per potong. Sedangkan untuk kue tart dibandrol paling mahal, yakni 350 ribu rupiah.

 

#Kue #Jajanan #Donat #OndeOnde #MerahPutih #Kemerdekaan #HUTRIke77



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.