Kompas TV regional gaya hidup

Tren Hairstyle Unik Masa Kini ala Citayam Fashion Week

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:59 WIB
tren-hairstyle-unik-masa-kini-ala-citayam-fashion-week
Gaya rambut penting dalam kesan penampilan seseorang (Sumber: Freepik/Racool_studio)

Penulis : Ristiana D Putri | Editor : Iman Firdaus

Tren gaya rambut tidak pernah kehabisan ide dari masa ke masa. Bahkan setiap tahun ada saja invasi baru hingga fenomena-fenomena unik yang muncul di industri ini. 

Salah satunya adalah fenomena Citayam Fashion Week yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan. Kegiatan kreatif mereka yang diawali di kawasan Dukuh Atas membuat beberapa nama di antara mereka kian dikenal masyarakat luas.

Berawal dari video wawancara Bonge dan Kurma, lalu Jeje dan Roy, masyarakat melihat mereka dengan gaya yang khas. Salah satu yang menarik perhatian adalah gaya rambut yang terkesan simple tetapi tetap stylish.

Gaya rambut khas anak-anak Citayam Fashion Week ini dapat didengarkan dalam pembahasan siniar Semua Bisa Cantik, episode “Beauty Diary: Ide Hairstyle ala Citayam Fashion Week”.

Berikut adalah beberapa gaya rambut kece yang dapat diikuti yang dilansir dari artikel Stylo.id dan Cosmopolitan.

Baca Juga: Dinilai Langgar Kesopanan, Camat Payakumbuh Dicopot Jabatannya Usai Ikut Tren Citayam Fashion Week

Gaya Bob Pendek yang Tak Lekang Oleh Zaman

Bob adalah gaya rambut pendek yang digunakan oleh Jeje dan Kurma. Jeje dengan gaya rambut An Angle Bob yang cocok untuk wajahnya yang kecil. Sementara Kurma dengan gaya rambut Straight Bob dengan potongan medium-length bob.

Gaya rambut ini juga paling fleksibel untuk dikreasikan dengan bentuk wajah apa pun. Namun, paling cocok untuk kamu yang punya bentuk wajah bulat, lonjong, hati, dan segitiga.

Model rambut gaya ini dapat memberikan kesan simpel dan manis untuk kamu. Terlebih, bob nungging yang menyertakan layer yang lebih pendek di belakang dan potongan yang panjang di depan.

Gaya ini cocok banget untuk kamu yang mau potong bob, tetapi tetap memiliki tekstur. Potongan layer ini sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai potongan, misalnya layer biasa, saggy, atau potongan trap. Tampilan ini memberikan kesan baru pada potongan rambut pendek kamu. 

Gaya rambut kedua, yaitu curly bob. Gaya ini cocok buat kamu yang ingin memiliki rambut curly tetapi tetap pada potongan bob yang sesuai dengan potongan wajah kamu. Curly ini bisa dilakukan dari bagian atas, tengah, atau keriting menggantung pada bagian bawah saja.

Curly bob ini bisa juga dikombinasikan dengan gaya bob nungging. Dengan layer di bagian belakang yang dikeriting tidak hanya memberikan sentuhan ikal, tetapi juga membantu menyeimbangkan berat di wajah kamu agar terlihat lebih simetris 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x