Kompas TV nasional peristiwa

Pemprov DKI Gelar Jakarnaval di Sirkuit Formula E Akhir Pekan Ini

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 10:41 WIB
pemprov-dki-gelar-jakarnaval-di-sirkuit-formula-e-akhir-pekan-ini
Poster Jakarnaval. (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) menggelar Jakarnaval 2022 secara gratis.

Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan,rangkaian kegiatan Jakarnaval ini telah berlangsung sejak Jumat, 5 Agustus 2022 di Pasar Seni Ancol dengan kegiatan Talk Show “Road to Jakarnaval” bertema Pariwisata Urban.

"Sementara, jadwal puncak acara karnaval akan dilaksanakan pada Minggu, 14 Agustus 2022, di Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta, Ancol," kata Andhika dalam keterangan resmi, Jumat (12/8/22). 

Baca Juga: Anjing Pelacak Tampil Atraktif di Karnaval Satwa JFC 2022

Andhika mengatakan kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk apresiasi Pemprov DKI Jakarta kepada pegiat ekonomi kreatif dan komunitas Jakarta yang bertahan melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19. 

"Kegiatan ini dihadirkan sebagai upaya membangkitkan kembali industri pariwisata di Jakarta, dan diharapkan dapat menggerakkan perekonomian lokal berbasis pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif," ujar Andhika.

Lebih lanjut, Andhika menejelaskan, rangkaian acara karnaval akan diisi oleh parade kendaraan hias, drama musikal, marching band, dan penampilan menarik dari komunitas pegiat seni budaya di Jakarta.

Pemprov DKI juga menghadirkan penampilan dari sederet artis ternama seperti Armada Band, Lyodra, serta Juicy Luicy. 

"Bagi masyarakat yang ingin mengunjungi acara, diharapkan untuk tetap tertib dan menaati peraturan yang ada. Pastikan juga untuk memakai masker dan sudah booster vaksin ketiga," imbuhnya.

Baca Juga: Sebaran 5.532 Kasus Covid-19 Kamis 11 Agustus 2022, DKI Jakarta Masih Tertinggi

Meskipun digelar secara gratis, pengunjung diminta tetap membeli tiket masuk ke area Ancol Taman Impian sesuai dengan tarif reguler yang ditetapkan oleh pengelola kawasan.

Informasi terkait pembelian tiket masuk Ancol dapat dilihat melalui media sosial instagram @ancoltamanimpian atau melalui laman https://www.ancol.com.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.