Kompas TV regional berita daerah

Berlari Menuju Monas Kampanyekan Peduli Kanker

Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:54 WIB

Penulis : KompasTV Pekalongan

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Zaenudin warga Sukoharjo, rela lari menyusuri jalan raya dari basecamp pendakian Gunung Lawu di Cemoro Sewu Magetan, Jawa Timur, menuju Jakarta dengan tujuan Monumen Nasional. Aksinya ini untuk mengkampanyekan kepada masyarakat Indonesia agar peduli dengan anak-anak pengidap kanker.

 

Ia juga menggalang donasi dengan penjualan merchandise yang akan diserahkan kepada Yayasan Kanker Anak Indonesia. Zaenudin mulai melaju dengan kakinya pada 31 juli. Ia dikawal seorang kawannya yang mendampinginya dengan sepeda motor, untuk menjaga keamanan pelari. Jumat Pukul 5 sore, Zaenudin sempat istirahat di kantor palang merah Indonesia Kota Pekalongan. Ia mengaku sehari hanya mampu menempuh jarak 50 kilometer, dan akan beristirahat agar stamina tetap terjaga.

 

Meski awalnya menargetkan perjalanan akan sampai Jakarta pada 15 agustus, namun Zaenudin mengaku akan menyesuaikan kondisi kesehatan ia dan kawannya. Berharap aksinya ini akan menginspirasi masyarakat untuk peduli dengan anak-anak pengidap kanker dan berkenan donasi pada Yayasan Kanker Anak Indonesia.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x