Kompas TV regional berita daerah

Dapat Medali Emas, Atlet Pencak Silat Disambut Meriah

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 07:50 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kemeriahan terlihat, dalam iring iringan penjemputan atlet peraih medali emas, dari nomor tanding putri kelas D, Atifa Fismawati 19 tahun, saat tiba di Stasiun Tegal. Iring iringan ini berlangsung hingga di Pendopo Ki Gede Sebayu kompleks balai Kota Tegal untuk menjamu sang juara dunia tersebut.

 

Atifa berhasil menjadi juara dan meraih medali emas setelah mengalahkan atlet asal Uzbekistan dan atlet tuan rumah di partai final yang berlangsung di Malaysia. Dalam kejuaraan ini Atifa hanya bertanding dua kali, karena dirinya mendapat posisi bye setelah menang di pertandingan awal.

 

Atifa terjun ke dunia atlet pencak silat sejak duduk di bangku SMP. Prestasi kali ini merupakan baru yang pertama kalinya ia raih. Dalam kejuaraan ini telah diikuti oleh 25 negara.

 

Atas torehan prestasi tersebut, Atifa menerima bonus sebesar Rp 100 juta yang diberikan pemkot Tegal melalui APBD dan partisipasi dari organisasi perangkat daerah. Selain itu, Wali Kota juga mengundang Atifa bersama keluarga, untuk bisa mengikuti sidang paripurna hari Kemerdekaan RI di gedung DPRD setempat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x