Kompas TV regional berita daerah

Tenaga Kesehatan Mendapat Vaksinasi Booster Kedua

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 07:47 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Menindaklanjuti surat edaran dari Kementerian Kesehatan tentang vaksinasi Covid 19 dosis booster kedua bagi tenaga kesehatan, sejumlah rumah sakit dan pelayanan kesehatan di Provinsi Jawa Tengah mulai melaksanakan vaksinasi bagi seluruh pegawainya.

 

Salah satunya RSJD Amino Gondohutomo, Semarang. Sekitar 561 pegawai RSJD Amino Gondohutomo yang terdiri dari nakes, security, cleaning service dan lainnya menerima booster kedua, dengan jenis moderna.

 

Dengan adanya vaksinasi booster kedua diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keyakinan bagi masyarakat yang menggunakan layanan rumah sakit. Selain itu memberikan perlindungan kepada nakes dan pegawai rumah sakit lainnya karena memiliki resiko tinggi terpapar Covid 19.

 

Untuk booster kedua syarat dan pelaksanaan vaksinasi sama dengan vaksin sebelumnya, jenis vaksin yang digunakan juga beragam seperti astrazeneca, pfizer, moderna, sinopharm dan sinovac.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.