Kompas TV regional berita daerah

Tim Wasev Pantau TMMD ke-114 di Sungai Gampa, Optimistis Target 100% Tercapai Hingga Penutupan

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 01:42 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi, Wasev TMMD ke-114 dari Mabes TNI, Kolonel Inf Danny Alkadrie meninjau langsung jalannya program TNI Manunggal Membangun Desa di Sungai Gampa, Banjarmasin Utara, rabu (10/8/22) sore.

Didampingi Kasdim 1007/Banjarmasin, Letkol Arm Agung Nugroho, peninjauan dilakukan dengan melihat proses pengerjaan sasaran fisik TMMD di kawasan terpencil di Kota Banjarmasin tersebut. 

Baca Juga: Demi Jaga Perbatasan NKRI, Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Tinggalkan Keluarga

Selain cuaca buruk, hanya memiliki jalan sempit  untuk akses masuk material  menjadi kendala pengerjaan sasaran fisik 

Namun dengan capaian target pembangunan telah 80 %, tim Wasev dan satgas TMMD optimistis target tercapai 100 persen hingga penutupan TMMD pada 24 agustus.

"Semua prajurit semangat dan kita optimis pada penutupan TMMD nanti target 100 persen tercapai," tutur Kasdim 1007/Banjarmasin, Letkol Arm Agung Nugroho. 

TMMD diharapkan memberi infrastruktur yang lebih layak bagi warga sungai gampa, sewajarnya masyarakat perkotaan.

"Secara garis besar, program TMMD yang disasar Kodim 1007/Banjarmasin baik program fisik dan non-fisik sudah sangat baik, tepat dan menyentuh langsung masyarakat," ucap Ketua Tim Wasev, Kolonel Inf Danny Alkadrie. 

Baca Juga: Danrem 101/Antasari Lepas 12 Atlet Tinju Pertina Kalsel Berlaga di Kejurnas Medan

Pada TMMD kali ini pengerjaan fisik di desa ini berupa pembukaan jalan 745 meter, pengerasan jalan 767 meter  pembuatan 5 jembatan dan 5 gorong-gorong.

Selain pengawasan pengerjaan target fisik, TIM wasev juga sempat menghadiri kegiatan sasaran non-fisik tmmd berupa sosialisasi pencegahan stunting, penyuluhan posyandu dan pemberian bibit tanaman oleh satgas tmmd Kodim 1007/Banjarmasin.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.