Kompas TV nasional kriminal

Pernyataan Lengkap Ferdy Sambo dari Mako Brimob, Penuh Permintaan Maaf dan Pengakuan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:47 WIB
pernyataan-lengkap-ferdy-sambo-dari-mako-brimob-penuh-permintaan-maaf-dan-pengakuan
Kepala Divisi Propam Polri nonaktif Irjen Pol. Ferdy Sambo usai jalani pemeriksaan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). (Sumber: ANTARA/Laily Rahmawaty)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Inspektur Jenderal Ferdy Sambo akhirnya buka suara ke publik terkait kasus penembakan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Kepada Armin Hanis, Pengacara Keluarga Ferdy Sambo, Eks Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan memberikan pesannya dari dalam Markas Besar Komando Brimob.

Ferdy Sambo diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J, Selasa (9/8) kemarin.

Ia diperiksa secara perdana sebagai tersangka oleh tim khusus Polri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (11/8) sejak pukul 11.00-18.00 WIB.

"Kami fokus untuk menjalankan proses hukum dan tidak ingin menambah spekulasi-spekulasi yang tidak produktif karena pada waktunya akan disampaikan di muka persidangan terima kasih," jelas Armin Hanis, Kamis (11/8/2022).


Baca Juga: Ferdy Sambo Akui Beri Informasi Tak Benar terkait Kematian Brigadir J

Berikut pernyataan lengkap Ferdy Sambo yang dibacakan oleh pengacara Armin Hanis kepada awak media di Jalan Saguling III, Jakarta Selatan.

Izinkan saya sebagai manusia yang tidak lepas dari kekhilafan, secara tulus meminta maaf dan memohon maaf sebesar-besarnya khususnya kepada rekan sejawat Polri beserta keluarga serta masyarakat luas yang terdampak akibat perbuatan saya yang memberikan informasi yang tidak benar serta memicu polemik dalam pusaran kasus Duren Tiga yang menimpa saya dan keluarga.

Saya akan patuh pada setiap proses hukum saat ini yang sedang berjalan dan nantinya di pengadilan akan saya pertanggungjawabkan. Saya adalah kepala keluarga dan murni niat saya untuk menjaga dan melindungi marwah dan kehormatan keluarga yang sangat saya cintai.

Kepada institusi yang saya banggakan, Polri, dan khususnya kepada Bapak Kapolri yang sangat saya hormati, saya memohon maaf. Dan secara khusus kepada sejawat Polri yang memperoleh dampak langsung dari kasus ini, saya memohon maaf. Sekali lagi saya memohon maaf akibat timbulnya beragam penafsiran serta penyampaian informasi yang tidak jujur dan mencederai kepercayaan publik kepada insitusi Polri.

Izinkan saya bertanggung jawab atas segala perbuatan yang saya perbuat sesuai hukum yang berlaku.

Baca Juga: Ferdy Sambo Siap Bertanggung Jawab Kasus Pembunuhan Brigadir J

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

13 Orang Pengedar Narkoba Ditangkap

Selasa, 27 September 2022 | 20:20 WIB
Close Ads x