Kompas TV regional berita daerah

Basarnas Sebut Potensi Kebencanaan Bengkulu Tinggi

Kompas.tv - 11 Agustus 2022, 20:47 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Dalam kunjungannya ke Bengkulu, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menyebut Bengkulu merupakan salah satu wilayah di sumatera dengan tingkat kerawanan bencana yang tinggi.

Potensi bencana alam seperti gempa bumi, kecelakaan laut, tsunami hingga longsor di pegunungan cukup tinggi dilihat dari kondisi geografis Bengkulu yang diapit pegunangan dan lautan yang langsung menghadap samudera hindia.

Selain menambah peralatan penangan bencana alam, Basarnas  juga menambah 2 unit armada baru berupa kapal berkecepatan 36 knot yang dapat menembus ombak hingga 5 meter untuk penanganan kecelakaan di laut Bengkulu.

2 Unit kapal cepat ini merupakan bagian dari 74 kapal cepat baru milik basarnas untuk operasi pencarian dan pertolongan korban kecelakaan di laut.

Kepala basarnas juga terus mengingatkan jajarannya di Bengkulu untuk terus bekerjasama dengan unsur SAR lainnya seperti TNI dan Polri, mengingat jumlah personel yang terbatas.

#bengkulu #basarnas

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.