Kompas TV TALKSHOW satu meja

Dampak Politik Pasca Sambo Tersangka (3) - SATU MEJA

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:18 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Setelah lebih dari empat pekan pasca kematian Brigadir Yoshua, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menetapkan Irjen Ferdy Sambo menjadi tersangka. Selain Sambo, sejumlah rekan Yoshua diduga terlibat. Mereka adalah Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, RR dan KM. Irjen Ferdy Sambo diduga memiliki peran kuat dan otak di balik peristiwa terbunuhnya Yoshua.

Langkah Kapolri menetapkan Irjen Sambo dan tiga ajudannya sebagai tersangka serta mencopot belasan anak buahnya tentu berdampak di internal Korps Bhayangkara. Soliditas Polri pasca penanganan kasus ini akan menjadi pekerjaan rumah tersendiri.

Taufik Basari anggota komisi III DPR mengatakan pada awalnya sempat ada yang berpikir untuk "fight back". Namun langkah Kapolri dianggap tepat, sehingga tak menimbulkan adanya gesekan di internal Polri.

Bagaimana dampak politik di internal polri pasca penetapan Irjen Sambo menjadi tersangka? Bagaimana pula citra polri di mata publik? Simak pembahasan Budiman Tanuredjo dengan sejumlah narasumber di Satu Meja The Forum, episode "Setelah Jenderal Sambo Jadi Tersangka", Rabu 10 Agustus 2022 pukul 20.30 WIB, live di Kompas TV.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Salahi Prosedur Hukum, Oknum LSM Ditahan

Senin, 23 Januari 2023 | 10:59 WIB
Berita Daerah

Tujuh Orang Oknum LSM Diamankan Polisi

Senin, 23 Januari 2023 | 10:52 WIB
Close Ads x