Kompas TV olahraga kompas sport

Final Piala AFF U16 2022: Ambisi Timnas U16 Indonesia Beri Kado Spesial di HUT RI

Kompas.tv - 11 Agustus 2022, 18:54 WIB
final-piala-aff-u16-2022-ambisi-timnas-u16-indonesia-beri-kado-spesial-di-hut-ri
Timnas U16 Indonesia berhasil melaju ke partai final Piala AFF U16 2022 usai mengalahkan Myanmar melalui drama adu penalti pada laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (10/8/2022) malam. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV - Tim Nasional (Timnas) U16 Indonesia berambisi menjadi juara Piala AFF U16 2022 sebagai kado spesial di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022 mendatang. 

Duel final Piala AFF U16 2022 antara Indonesia vs Vietnam dijadwalkan bertempat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat (12/8) malam WIB. 

"Saya meminta kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik di final karena kesempatan tidak datang dua kali," kata Bima Sakti kepada awak media, termasuk KOMPAS.TV, Kamis (11/8). 

Baca Juga: Pelatih Myanmar Berharap Indonesia Jadi Pemenang di Piala AFF U16 2022

"Saya berharap mereka mengukir prestasi terbaik untuk karier dan itu akan menjadi hadiah kemerdekaan bangsa Indonesia," 

Garuda Asia, julukan Timnas U16 Indonesia sukses melangkah ke babak final usai menang dramatis atas Myanmar di laga semifinal, Rabu (10/8). 

Seusai hanya mampu bermain imbang 1-1 selama lebih dari 90 menit, Arkhan Kaka dan kolega baru bisa memastikan kemenangan lewat babak adu penalti (5-4).

Calon lawan Indonesia di final, Vietnam U16 juga bukan ujian yang mudah bagi skuad arahan Bima Sakti. 

Keduanya pernah berjumpa di fase penyisihan Grup A, di mana Indonesia menang dengan skor tipis 2-1. 


Bima Sakti menganggap Vietnam tetaplah tim kuat dan mengingatkan anak asuhnya bahwa hasil pertemuan tidak bisa jadi acuan.

Juru taktik berusia 46 tahun meminta Nabil Asyura dan kawan-kawan untuk lebih bekerja keras di partai final nanti.

Baca Juga: Final Piala AFF U16 2022: Pelatih Vietnam Meminta PSSI Skuadnya Dilindungi dari Suporter Indonesia

"Jadi kami tidak boleh menganggap pertandingan besok bakal mudah, walau kami sempat mengalahkan mereka 2-1 di penyisihan grup," papar Bima Sakti.

"Malah, kami mesti lebih bekerja keras dan fokus menit permenit. Kemudian, kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan," sambung mantan Kapten Timnas Indonesia itu.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x