Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Legawa jika Gagal Rekrut Frenkie de Jong, Rabiot Saja deh

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:33 WIB
manchester-united-legawa-jika-gagal-rekrut-frenkie-de-jong-rabiot-saja-deh
Manchester United siap menerima kenyataan apabila mereka akhirnya gagal untuk merekrut Frenkie de Jong di musim panas ini. (Sumber: Manchester Evening News)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan siap untuk menerima kenyataan jika pada akhirnya Frenkie de Jong gagal direkrut pada musim panas ini. 

Setan Merah dalam tiga bulan terakhir memberikan upaya terbaik mereka untuk mengontrak gelandang asal Belanda itu.

Hal itu dikarenakan Erik ten Hag menjadikan mantan anak didiknya di Ajax Amsterdam sebagai target nomor satu di musim panas ini dan tak berpikir untuk mencari alternatif lain.

Namun kini menurut Daily Mail, Kamis (11/8/2022), Manchester United sudah mulai menerima kenyataan bahwa mereka tidak akan bisa mengontrak pemain milik Barcelona itu. 

Padahal bulan lalu, Manchester United telah menyetujui kesepakatan 72 juta pounds dengan Barca untuk De Jong, tetapi langkah itu gagal karena sejumlah alasan.

Pemain berusia 25 tahun itu tidak mau meninggalkan Camp Nou jika Barcelona tidak melunasi gajinya yang ditangguhkan sebesar 17 juta pounds.

Sementara itu De Jong juga enggan berseragam Manchester United yang musim ini tidak akan bermain di Liga Champions. 

Manchester United kini telah pindah ke target lain dan mengejar kesepakatan untuk bintang Juventus Adrien Rabiot. 

Baca Juga: Chelsea Tikung Manchester United dalam Perburuan Frenkie de Jong

Dilaporkan MU telah menyetujui biaya 15 juta pounds dengan Juve untuk gelandang Prancis dan sekarang harus menegosiasikan gaji dengan ibu dan juga agen Rabiot, Veronique.

Pemain berusia 27 tahun itu dilaporkan bakal menerima upah 160.000 pounds per pekan agar mau pindah ke Old Trafford. 

Adapun untuk transfer De Jong, Chelsea telah muncul sebagai tempat baru yang lebih realistis.

De Jong akan bisa bermain di Liga Champions dengan The Blues, meskipun masih harus menyelesaikan masalahnya dengan Barca terlebih dahulu.

Barca sendiri ingin De Jong bertahan, tetapi hanya jika dia mau menerima pemotongan gaji yang besar dari 17 juta pounds menjadi 6 juta pounds dalam upah ditangguhkan yang harus mereka bayar.

Hal tersebut dikarenakan struktur gaji Blaugrana saat ini masih melebihi aturan salary cap La Liga sehingga mereka belum bisa mendaftarkan pemain baru mereka. 

Jika masalah ini belum usai, pemain seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Andreas Christensen hingga Franck Kessie tidak akan bisa bermain di laga perdana La Liga akhir pekan ini melawan Rayo Vallecano.  

Baca Juga: Jika Gagal Dapatkan Frenkie de Jong, Manchester United Incar Declan Rice dan Jude Bellingham

 


Sumber : Daily Mail/The Sun

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x