Kompas TV advertorial

Indonesian Custom Show 2022 Siap Memerdekakan Otomotif Custom Indonesia

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 10:00 WIB
indonesian-custom-show-2022-siap-memerdekakan-otomotif-custom-indonesia
Indonesian Custom Show 2022 nantinya akan digelar di Jogja Expo Center pada tanggal 13-14 Agustus 2022. (Sumber: Dok. Indonesia Costum Show)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Perhelatan Indonesian Custom Show 2022 atau ICS 2022 akan terselenggara dalam hitungan hari. Pameran dan kontes otomotif yang digelar oleh PT Jogja Hahe Hahe ini akan berlangsung pada 13–14 Agustus 2022 di Jogja Expo Center (JEC).

Bertepatan dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia, ICS 2022 mengusung tema “Pride & Nationalism”. Tema tersebut diharapkan menjadi perwujudan semangat penggiat otomotif dalam berkarya.

Seperti yang diketahui, banyak builder, modifikator, sampai penggiat otomotif yang bangga menorehkan unsur nasionalisme di karyanya. Sebelum penyelenggaraan, ICS 2022 mengadakan press conference di Silol Kopi & Eatery, Jl. Suroto, Kotabaru, Yogyakarta.

Temu media tersebut mendatangkan Budhi Winarno (Project Director ICS 2022), B. Kunto Wibisono (Show Director ICS 2022), Made (Show & Shine), Nohan Mahendra (Commercial Director ICS 2022) dan Aan dari Sinten Remen Chop’s & Ride.

Wartawan dari berbagai media datang untuk menyimak penjelasan ICS 2022 dari narasumber. Para narasumber menjelaskan program-program unggulan ICS 2022, seperti pameran dan kontes motor dan mobil. Tak hanya itu, program eksibisi menarik lainnya juga dipaparkan.

Baca Juga: Atribut Pengendara Picu Arogansi di Jalan Raya? Ini Penjelasan Pakar Otomotif

Masih berkaitan dengan sejarah Indonesia, salah satu motor bersejarah yang akan dipamerkan adalah motor ARIEL 350 cc tahun 1937. Motor tersebut merupakan harta karun Sungai Brantas yang ditemukan seorang penambang pasir.

“Ya, motor keluaran Inggris tersebut terendam selama puluhan tahun di dasar Sungai Brantas. Penjelasan mengenai motor tersebut nantinya akan dipaparkan di ICS 2022,” kata Made Aan.

Made, pemilik bengkel motor klasik Sinten Remen Chop’s and Ride, merupakan salah satu legend builder yang akan berpartisipasi di ICS 2022.

Made mengapresiasi acara ini karena berkesempatan membagikan pengalamannya dari awal menjajaki dunia custom otomotif sejak era 80-an. Made akan memamerkan karya dari masa kejayaannya dan menunjukkan motor custom istimewa yang dibuatnya pada tahun tersebut.

Nantinya, area parkir barat JEC akan dipenuhi beragam booth marketplace. Dengan begitu, tidak hanya penggiat atau pelaku otomotif saja yang dapat menikmati acara.

Baca Juga: Aplikasi IMI "Gaspol", Mudahkan Kebutuhan Pecinta Otomotif

Menurut Commercial Director ICS 2022 Nohan Mahendra, terdapat industri lain yang bergerak di dalam pameran otomotif, seperti produk-produk untuk custom, apparel, hingga lifestyle.

"Kami mengajak brand-brand yang sudah dikenal, seperti Von Dutch, Benelli, Motul, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, dan juga Piaggio. Nanti akan ada program-program menarik yang mereka tawarkan kepada pengunjung selama acara,” jelas Nohan.

“Selain itu, kami juga akan menyajikan kuliner-kuliner yang kategorinya autentik di Jogja seperti Sate Klathak Pak Pong, Bakmi Pak Gembel, Tongseng Ayam Sudimoro, Gudeg Yu Djum, Rujak Es Cream Pak Paino. Jadi, harapannya, yang datang ke ICS sudah merasa keliling Jogja,” lanjut Nohan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x