Kompas TV nasional rumah pemilu

Politikus PDIP Ini Sebut Puan Maharani Lebih Berpeluang Diusung Jadi Capres, yang Lain Tidak Ada

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:25 WIB
politikus-pdip-ini-sebut-puan-maharani-lebih-berpeluang-diusung-jadi-capres-yang-lain-tidak-ada
Ketua DPR RI Puan Maharani (Sumber: Dok. Humas BPIP)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV  - Politikus PDIP Effendi Simbolon menyebut, Puan Maharani berpeluang besar diusung PDIP menjadi capres atau cawapres dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang.  

Menurut dia, selain Puan tak ada lagi kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu yang memiliki peluang untuk diusung dalam pesta demokrasi mendatang. 

"Kalau saya pribadi saat ini, saya melihat peluang itu ada di Mbak Puan. Yang lain saya tidak lihat peluang itu. Kalau saya pribadi ya (Puan)," kata Effendi kepada wartawan, Kamis (11/8/2022). 

Ia mengatakan, masih ada waktu untuk Puan meningkatkan elektabilitasnya jelang Pilpres 2024. 

"Sehingga kalau misalnya lebih cepat lebih baik di-launch misalnya figur Mbak Puan, lepas dari segala kekurangannya itu masih ada waktu untuk dilakukan, katakanlah untuk memperbaiki dan membenahi hal hal yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin ini, sehingga saya sekali lagi ini pandangan saya pribadi ketika ditanya seperti apa," ujarnya. 

Baca Juga: Sekjen PDIP Sebut 4 Kader Terbaik Layak Jadi Capres, Ada Nama Puan dan Ganjar


Meski begitu, kata dia, keputusan ihwal Pilpres 2024 nanti berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.  

"Nah kalau siapa yang akan dicalonkan kalau PDIP kan sudah final, finalnya artinya kuasanya ada di hak prerogatif Ibu Ketum, siapa nanti yang akan diusung itu saya tidak tahu," katanya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut ada empat kader terbaik partainya yang dianggap layak dipilih menjadi capres. 

Mereka adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) Abdullah Azwar Anas.

Kendati demikian, dalam unggahan akun Instagram PDIP, @pdiperjuangan, Selasa (9/8/2022), Hasto menyebut hingga kini pemilihan capres dari partainya masih dalam proses.

Baca Juga: Ganjar Dinilai Akan Kalah di Pilpres 2024 jika Tak Diusung PDIP

"Hingga saat ini partai berlambang kepala banteng tersebut belum menentukan sosok yang akan menjadi calon presiden (capres) 2024, sebab pemilihan calon sedang diproses," kata Hasto seperti ditulis dalam unggahan akun PDIP yang dilihat KOMPAS TV, Selasa (9/8). 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x