Kompas TV regional berita daerah

Dinilai Mampu Pimpin Maybrat Intelektual Dukung Jhoni Way Jadi Karateker

Kompas.tv - 11 Agustus 2022, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MAYBRAT, KOMPAS.TV - Melihat perdebatan penentuan karateker bupati Maybrat saat ini, sejumlah kelompok melihat sosok yang layak untuk memimpin Kabupaten Maybrat, adalah Jhoni Way, karena berdasarkan pengalamannya sudah banyak jabatan strategis yang dijalankannya.

Ketua Barisan Pemuda Nusantara dan juga merupakan Anak Maybrat, mengatakan masalah yang pernah menimpah Jhoni Way sudah dinyatakan selesai. Sehingga tidak harus diperdebatkan kembali jelang moment politik.

Hal yang sama juga disampaikan Tokoh Intelektual Maybrat, Yulianus Way, yang menyatakan kewenangan penetapan pejabat bupati merupakan tanggung jawab pihak terkait, sehingga hal ini tidak menjadi persoalan, yang nanti bisa mengakibatkan konflik di lingkungan masyarakat itu sendiri.

Sementara itu kuasa hukum yang menangani perkara Jhoni Way, mengatakan perkara yang sengaja diangkat kembali oleh salah satu media, terkait persoalan hukum yang didakwakan terhadap Jhoni Way, sudah dinyatakan selesai. Dimana putusan saat itu menyatakan Jhoni Way,  tidak terbukti secara sah melakukan tindak pidana yang didakwakan. Sehingga pengadilan memutuskan bebas murni.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x