Kompas TV regional berita daerah

Kemenkumham Gorontalo Gelar Vaksinasi dan Imunisasi Massal Dalam Rangka HDKD ke-77

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:06 WIB
kemenkumham-gorontalo-gelar-vaksinasi-dan-imunisasi-massal-dalam-rangka-hdkd-ke-77
Kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 dirangkaikan dengan imunisasi dalam masa Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang Dilaksnakan Kemenkumham Gorontalo (Sumber: Humas Kanwil Kemenkumham Gorontalo)

Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Dalam masa transisi Pandemik Covid-19 menuju endemik, pemerintah terus menggalakkan vaksinasi secara masif, baik masyarakat umum maupun anak usia sekolah. Vaksinasi yang dilaksanakan meliputi vaksainasi tahap 1, 2 dan 3 (booster).

Dalam mendukung program pemerintah tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo bekerjasama dengan jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo, Forkopimda Provinsi Gorontalo dan stakeholder terkait, menggelar vaksinasi massal Covid-19 dirangkaikan dengan imunisasi dalam masa Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 bertempat di halaman belakang Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Kamis (11/8).

Nampak hadir dalam giat ini, Asisten I Provinsi Gorontalo, Kabinda Gorontalo, Perwakilan Polda Gorontalo, Pengadilan Tinggi Gorontalo, Kejati Gorontalo, DPRD Provinsi Gorontalo, Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo, Perwakilan Lanal Gorontalo dan Satradar Gorontalo.

Dalam membuka kegiatan, Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari seluruh unsur yang terlibat sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik.

Heni Susila Wardoyo menyampaikan bahwa selain untuk menyemarakkan peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk dukungan kebijakan pemerintah dalam Gerakan vaksinasi lanjutan Covid-19, untuk mencapai Herd Immunity dan peringatan Bulan Imunisasi Anak Nasional yang diselenggarakan pada bulan Agustus.

Kakanwil juga menyampaikan bahwa pelayanan vaksinasi dari dosis satu, dua, sampai dengan ketiga atau booster ini menargetkan 1.500 peserta untuk kategori lansia, dewasa hingga anak-anak.

Tak hanya itu, untuk menarik animo masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi dan imunasasi ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo menyiapkan hadiah berupa doorprize bagi yang beruntung, dan paket sembako yang disediakan untuk seluruh peserta vaksinasi dan imunisasi ini.

Kegiatan ini adalah merupakan tindakan nyata dari jajaran Kementerian Hukum dan HAM khususnya Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo dalam mendukung pemerintah untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19, serta memberikan kekebalan komunal bagi masyarakat di wilayah Provinsi Gorontalo.

Hal ini juga selaras dengan slogan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan sinergitas dan kerjasama dengan unsur Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo dan Forkopimda dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas khususnya dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 melalui percepatan vaksinasi di Provinsi Gorontalo.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x