Kompas TV regional berita daerah

Sambut Peringatan Kemerdekaan, Adu Cantik Gapura Desa

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:05 WIB

Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Menyambut peringatan kemerdekaan, sejumlah desa di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mulai bersolek. Salah satu desa bahkan menggelar lomba kecantikan gapura dari bambu, untuk memeriahkan HUT ke 77 Republik Indonesia.

Setiap desa di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, kini mulai bersolek menyambut HUT ke 77 RI yang diperingati pada 17 Agustus. Setiap desa memasang berbagai pernak pernik bernuansa merah putih, dengan berbagai macam ornamen, dan saling unjuk kreatifitas.

Salah satunya yaitu di Desa Sirapan, Kecamatan Madiun. Memanfaatkan bambu yang banyak dijumpai di lingkungan desa, Pemerintah Desa membuat perlombaan kecantikan gapura bambu setiap RT. 18 RT akan bersaing dalam perlombaan ini guna memperebutkan hadiah.

Pada Rabu (10/8/2022) pagi, puluhan warga di setiap RT Desa Sirapan, nampak antusias mendirikan gapura dengan keunikan dan ciri khas serta kreatifitas tersendiri. Mulai persiapan pengecatan bambu, hingga memasang bendera merah putih diatas gapura.

Berbagai pernak pernik dari peralatan dapur juga turut dipasang agar gapura terlihat unik dan menarik. Selain itu, disalah satu RT, hiasan berbentuk burung garuda juga tampak berdiri gagah diatas gapura bambu.

Hadiah yang telah disiapkan yaitu berupa uang tunai. Juara pertama akan mendapatkan satu juta rupiah, juara kedua mendapat 500 ribu rupiah, dan juara tiga mendapat 300 ribu rupiah. Penilaian akan dilakukan pasca 17 Agustus mendatang.

#beritamadiun
#lombaagustusan
#agustusan
#kemerdekaan


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x