Kompas TV regional berita daerah

Bali Fasion Week 2022 Nuansa Kemerdekaan

Kompas.tv - 11 Agustus 2022, 11:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Memperagakan busana diatas panggung, memang menjadi pakem di dunia modeling. Namun kali ini 80 model membawakan busana merah putih melalui peragaan street fashion. Kegiatan ini untuk meyemarakkan Kemerdekaan RI ke 77 tahun. Generasi muda ini diajak untuk meningkatkan nasionalisme melalui busana bernuansa merah putih. Tidak hanya itu, nuansa budaya juga diusung Top Model Indonesia Daerah Bali dengan busana adat Bali Para model pun nampak anggun dengan balutan busana kebaya merah putih.


Para model bergantian menyebrangi jalan melalui zebra cross  di Jalan Teuku Umar, Denpasar Barat, tepatnya dari Restoran Jebak Bali Kuliner menuju Get Up yang tepat berada diseberangnya. Untuk mengurai kemacetan pada jalan raya, penyeberangan model dilakukan secara bergantian. Aksi ini juga sebagai upaya mencintai produk dan budaya lokal. Para model pun nampak antusias memperingatkan kemerdekaan RI.

Ketua Umum Top Model Indonesia Bali mengatakan, acara ini  diselenggarakan sebagai ajang kreativitas anak muda Bali untuk memperkaya kecerdasan intelektual, kecerdasan sosial dan kecerdasan emosional. Kegiatan ini juga tetap memperhatikan keamanan lalu lintas dengan melibatkan pihak adat serta pecalang.

Selain itu, generasi muda juga diajak oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali, menjadi generasi muda bersinar, yakni bebas narkoba serta jauhi narkoba dalam mengisi kemerdekaan RI.

Kedepan diharapkan generasi muda Bali, khususnya dapat berjuang mengisi kemerdekaan tanpa meninggalkan nasionalisme terhadap bangsa.

 

 

 

 

 

 

#balifashionweek2022  #bnnpbali  #hutRIke77



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x