Kompas TV olahraga kompas sport

Ancelotti: Bagi Real Madrid untuk Menangkan Keenam Piala akan Sangat Sulit

Kompas.tv - 11 Agustus 2022, 10:31 WIB
ancelotti-bagi-real-madrid-untuk-menangkan-keenam-piala-akan-sangat-sulit
Manajer sepak bola kawakan asal Italia, Carlo Ancelotti. (Sumber: Instagram @mrancelotti)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti berbicara kepada media usai ditanya apakah Real Madrid dapat memenangkan semua enam kompetisi yang mereka ikuti.

Keenam kompetisi itu adalah UEFA Super Cup, FIFA Club World Cup, Supercopa de Espana, LaLiga, Liga Champions, dan Copa del Rey pada musim 2022/2023 ini.

"Kami akan memberikan segalanya di setiap kompetisi, tetapi bagi kami untuk memenangkan keenamnya akan sulit, sangat sulit," jawab Carlo Ancelotti yang dikutip Marca.

"Tapi saya yakin kami memiliki skuad yang lebih baik dari musim lalu. Kami merekrut dua pemain [Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni] yang meningkatkan skuad secara fisik dan teknis," tambah Ancelotti.

"Hubungan antara [para] veteran dan anak-anak juga harus lebih baik dari tahun lalu, ketika itu sudah menjadi kunci," ujar lagi Ancelotti.

Baca Juga: Kena Cedera Serius, Paul Pogba Tetap Diyakini Bisa Bermain di Piala Dunia 2022 Qatar

Diperkirakan salah satu kelemahan potensial dalam skuad Real Madrid saat ini adalah peran striker cadangan, namun Ancelotti tidak berpikir ada yang bisa menggantikan Karim Benzema.

"Jika Anda kehilangan striker terbaik di dunia maka itu sulit karena tidak ada pemain yang bisa menggantikannya [Benzema]," pungkas Carlo Ancelotti.

"Jika dia sakit, kami akan beradaptasi. Tapi kami memiliki banyak penyerang, daftarnya panjang," ungkap Ancelotti.

Baca Juga: Karim Benzema Akui 'Batasi Permainannya' agar Sesuai dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid



Sumber : Marca

BERITA LAINNYA



Close Ads x