Kompas TV olahraga kompas sport

Kena Cedera Serius, Paul Pogba Tetap Diyakini Bisa Bermain di Piala Dunia 2022 Qatar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:43 WIB
kena-cedera-serius-paul-pogba-tetap-diyakini-bisa-bermain-di-piala-dunia-2022-qatar
Paul Pogba saat berseragam Timnas Perancis. (Sumber: FFF)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partisipasi Paul Pogba pada Piala  Dunia 2022 mendatang di Qatar diragukan. Tetapi manajer Timnas Perancis Didier Deschamps yakin bintangnya itu akan sembuh dan fit tepat waktu.

Setelah bergabung kembali ke Juventus dari Manchester United dengan status free transfer musim panas 2022 ini, Pogba mengalami cedera meniskus di lutut kanannya yang bisa membuat 'tahun kalendernya' berakhir.

"Partisipasinya [Paul Pogba] di Piala Dunia  tidak perlu dipertanyakan lagi," tegas Didier Deschamps yang dikutip Marca.

"Tentu saja saya berhubungan dengan Paul, dan saat ini keterlibatannya di Piala Dunia  tidak diragukan lagi," tambah Deschamps.

Paul Pogba memilih untuk tidak menjalani operasi pada lututnya, karena dapat membuatnya absen dari turnamen antar negara seluruh dunia itu.

Sebaliknya, Pogba dikabarkan bisa kembali hanya dalam waktu lima minggu dan menjelang tanggal mulai kejuaraan sepak bola sejagat di Qatar pada bulan November.

Baca Juga: Curhat Soal Pindah ke Barca, Lewandowski: Saya Selalu Ingin Bermain di LaLiga, Tinggal di Spanyol

Tidak hanya bicara soal Pogba, manajer Timnas Perancis Didier Deschamps juga berkomentar tentang pemain penting lain dalam skuad World Cup-nya.

"Kami berbicara tentang pemain penting. Mereka [Paul Pogba dan N'Golo Kante] adalah kunci, mereka punya banyak pengalaman, mereka pemimpin," ujar Deschamps.

“Penting bagi mereka untuk berada di sana, tetapi kami tidak pernah bisa memastikannya. Inilah mengapa kami perlu memastikan para pemain muda kami siap," ungkap Deschamps.

Baca Juga: Eks Pemain Liverpool dan Barca Raih Gelar Pertama sebagai Manajer Timnas U20 Argentina, Siapa Dia?


Sumber : Marca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Update

The Fed Naikkan Suku Bunga, Apa Dampaknya?

Kamis, 9 Februari 2023 | 16:45 WIB
Close Ads x