Kompas TV olahraga kompas sport

Benzema dan Alaba Bawa Real Madrid Juara UEFA Super Cup 2022, Gilas Eintracht Frankfurt 2-0

Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:04 WIB
benzema-dan-alaba-bawa-real-madrid-juara-uefa-super-cup-2022-gilas-eintracht-frankfurt-2-0
Karim Benzema (kiri) dan David Alaba (kanan) memegang Piala UEFA Super Cup 2022. (Sumber: Instagram @realmadrid)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Desy Afrianti

KOMPAS.TV - David Alaba dan Karim Benzema membawa Real Madrid menjadi juara UEFA Super Cup 2022 yang berlangsung di Helsinki, Finlandia.

Kubu lawan sang juara Europa League 2021/2022, Eintracht Frankfurt, tidak punya jawaban untuk pasukan Los Blancos.

"Alaba dan Benzema membawa Real Madrid menjadi juara Super Cup. Eintracht Frankfurt tidak punya jawaban untuk pasukan Ancelotti di Helsinki," tulis Marca.

Real Madrid mengklaim piala pertama mereka musim 2022/2023 ini pada Rabu (10/8/2022) malam, saat David Alaba dan Karim Benzema mencatatkan namanya di daftar pencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Eintracht Frankfurt.

Baca Juga: Eks Pemain Manchester United Ini Kejutkan David Moyes, Menolak West Ham

Carlo Ancelotti menurunkan 11 pemain starter-nya sama dengan saat mereka mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2021/2022 lalu dan keputusan itu terbayar, karena El Real tampak 'sekelas di atas' pada laga melawan tim asal Jerman itu.

Tembakan bek kawakan David Alaba sebelum akhir babak pertama tampaknya meredakan kegelisahan Real Madrid akan Eintracht Frankfurt.

Alaba berhasil membobol gawang Frankfurt pada menit 37 melalui assist yang diberikan oleh Casemiro, menjadikan Real Madrid unggul 1-0.

Namun, pasukan Ancelotti meningkatkan level mereka setelah restart masuk babak kedua dengan gol Benzema pada menit ke-65, mengakhiri harapan samar yang masih dimiliki tim Jerman itu.

Striker senior Karim Benzema menjebol gawang Frankfurt usai menyambut umpan dari pemain sayap Vini Jr. yang jadikan El Real unggul 2-0. 

Eintracht Frankfurt berjuang untuk membuat banyak 'kemajuan' pada pertahanan Real Madrid.

Malah bisa dikatakan bahwa tim asal Jerman itu adalah yang memiliki peluang nyata pada paruh pertama pertandingan.

Gelandang Daichi Kamada sempat lolos bermain di belakang pertahanan Los Blancos, tetapi kiper kawakan Thibault Courtois terbukti mampu mengatasi tantangan tersebut dengan menggagalkan tendangan mendatar Kamada.

Baca Juga: Tolak Pindah ke Barcelona, Azpilicueta: Saya Tetap Berkomitmen untuk Chelsea



Sumber : Marca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x