Kompas TV olahraga kompas sport

Ada Zikir dan Satu Momen yang Bikin Kiper Timnas Halau Penalti Myanmar, Akhirnya Lolos Final

Kompas.tv - 11 Agustus 2022, 07:40 WIB
ada-zikir-dan-satu-momen-yang-bikin-kiper-timnas-halau-penalti-myanmar-akhirnya-lolos-final
Pelatih dan Kiper Timnas Indonesia U16, Bima Sakti bersama Andrika Fathir Rachman, dalam sesi konferensi pers usai laga kontra Myanmar di ajang Piala AFF U16 2022. (Sumber: Twitter @AFFPresse)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Andrika Fathir Rachman, kiper Timnas Indonesia U-16, terus melantunkan zikir di saat-saat genting melawan Myanmar dalam semifinal Piala AFF U16 2022, Rabu (10/8/2022).

Seperti diketahui, Indonesia tertinggal lebih dahulu dari Myanmar akibat gol Nay Min Htet semenit jelang jeda paruh pertama.

Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 69' melalui tendangan bebas Riski Afrisal dan skor sama kuat bertahan hingga akhir laga.

Perebutan tiket final akhirnya ditentukan lewat adu penalti. Anak asuh Bima Sakti unggil 5-4 dan berhak melaju ke partai puncak.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar Kemungkinan Diubah Sehari Demi Tradisi

Andrika sukses menepis tembakan penggawa Myanmar Shine Wanna Aung dari titik putih. Ketenangannya menjaga gawang, menurut Andrika adalah berkat zikir.


 

"Saya dibekali orang tua di rumah, dan saudara-saudara juga, agar terus berzikir supaya diberikan rezeki sama Allah SWT," ujar Andrika selepas laga, dilansir dari Antara.

Selain zikir, kunci lainnya adalah momen ketika Markus Horison, pelatih kiper Timnas Indonesia U16, memberikan arahan pada Andrika.

"Coach Markus menyuruh saya lebih tenang dan fokus menerapkan apa yang sudah dilatih. Saya mempraktikkan tips dari coach Markus dan, alhamdulillah, hari ini membuahkan hasil," ujarnya.

Setelah ini, Indonesia diagendakan melakoni partai final kontra Vietnam. Sebelumnya, pada hari yang sama, Young Golden Stars lebih dulu menyegel tiket final selepas menekuk Thailand 2-0 di semifinal lainnya.

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan final Piala AFF U16 bakal dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (12/8) dengan jam kick-off mulai pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Menang Dramatis, Kuala Lumpur FC Tantang PSM Makassar di Final AFC Cup 2022 Zona ASEAN

 



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x