Kompas TV nasional hukum

Mahfud MD Klaim Dapat Bocoran Motif Pembunuhan Brigadir J: Beda dari Spekulasi yang Muncul di Publik

Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:25 WIB
mahfud-md-klaim-dapat-bocoran-motif-pembunuhan-brigadir-j-beda-dari-spekulasi-yang-muncul-di-publik
Menko Polhukam Mahfud MD menjelaskan maksud terkait pernyataannya soal motif pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J sangat sensitif dan hanya bisa didengar oleh orang dewasa saat dialog Satu Meja The Forum KOMPAS TV, Rabu (10/8/2022). (Sumber: Kompas TV)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan HAM atau Menkopolhukam Mahfud MD mengaku mendapat bocoran terkait motif pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J oleh atasannya, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu, bocoran mengenai motif pembunuhan Brigadir J yang dia dapat berbeda dengan spekulasi yang muncul di publik.

Baca Juga: Kompolnas: Ternyata Diduga Otak Pembunuhan Brigadir J Jenderal Bintang 2, Polisinya Polisi

Bocoran tersebut, kata Mahfud, ia dapatkan dari berbagai pihak, yakni dari hasil penyelidikan yang dilakukan Komnas HAM, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) hingga senior Polri dan TNI.

"Saya banyak dapat bocoran. Tapi kan saya tidak boleh mengatakan yang begitu-begitu, biar dikonstruksi dulu," kata Mahfud saat dialog dalam acara Satu Meja The Forum KOMPAS TV, Rabu (10/8/2022) malam.

"Dapat hal-hal (bocoran) mungkin yang tidak pernah muncul di publik dari hasil penyelidikan di Komnas HAM, LPSK, senior Polri hingga tentara."


 

Lebih lanjut, Mahfud mengatakan, dirinya intens berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait proses penanganan kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Cerita Ketua RT Ikut Geledah Rumah Ferdy Sambo: Heran Tak Ada Foto Istri, Malah Ada Foto Brigadir J

Bahkan, koordinasi itu juga sempat dilakukan dengan Listyo Sigit saat menghadiri acara resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ketika Anies Baswedan mantu, saya datang, dia (Listyo) datang. Lalu duduk berdua di pojok. Gimana ini, koordinasi di situ," ujar Mahfud.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

3 Wilayah di Bengkulu Nol Kasus PMK

Jumat, 23 September 2022 | 19:02 WIB
Close Ads x