Kompas TV regional berita daerah

Kejar Target, Vaksinasi Covid-19 Digelar di Pasar Batuah Banjarbaru

Kompas.tv - 11 Agustus 2022, 06:42 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Menyiapkan sebanyak 120 dosis vaksin tim vaksinator Banjarbaru adakan vaksinasi di Pasar Bauntung untuk mengerjar target capaian vaksinasi covid-19 di Banjarbaru.

Dipilihnya pasar sebagai posko vaksinasi karena dinilai cukup strategis dan kegiatan vaksin ini sekaligus untuk mensosialisasikan vaksinasi booster kepada pedagang juga pengunjung di Pasar Bauntung.

Baca Juga: Nakes di Banjarbaru Belum Divaksin Booster Kedua, Dinkes Perlu Vaksin Moderna

“Karena pasar kan tempat ramai, jadi dengan harapan banyak orang yang berdatangan. Sasaran kami disini pedagang, ibu bapak yang belanja kesini,” ucap Tim Vaksinator Puskesmas Banjarbaru Selata, dr. Noor Alisa.

Kepala UPT Pasar Bauntung Banjarbaru, Adi Royan, Menuturkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan yaitu pemeriksaan kesehatan dan kini dipadukan dengan vaksinasi.

“Kegiatan ini sebetulnya program bulanan, jadi selain diadakan pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan puskesmas Banjarbaru selatan hari ini kita kolaborasi dengan vaksinasi,” ungkapnya.

Baca Juga: BIN Kalsel Percepat Capaian Vaksinasi Anak, Ratusan Pelajar Divaksin Primer hingga Booster

Antusias warga dinilai cukup baik, para pedagang dan pengunjung pasar sejak posko vaksin ini dibuka sudah mulai mengantre untuk mendapatkan vaksin dosis pertama, kedua maupun ketiga.

Hingga saat ini capaian vaksinasi dosis ketiga di kota Banjarbaru adalah 42 persen dari yang di targetkan sebanyak 70 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x