Kompas TV internasional kompas dunia

Bentang Alam Indonesia Dipamerkan di Beijing, Diharapkan Pikat Wisatawan China

Kompas.tv - 11 Agustus 2022, 04:30 WIB
bentang-alam-indonesia-dipamerkan-di-beijing-diharapkan-pikat-wisatawan-china
Pengunjung melihat foto-foto panomara Pulau Komodo, Indonesia dalam sebuah pameran di Beijing, China. (Sumber: KBRI Beijing via Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

BEIJING, KOMPAS.TV - Foto-foto pemandangan bentang alam Indonesia dipamerkan di Beijing, Rabu (10/8/2022). Pameran ini merupakan buah kerja sama ASEAN-China Center dengan pemerintah Provinsi Qinghai.

Terdapat 20 foto pemandangan alam Indonesia yang dipamerkan di pameran tersebut. Foto-foto ini diharapkan dapat memikat wisatawan China untuk melancong ke Indonesia.

Duta Besar Republik Indonesia untuk China Djauhari Oratmangun menyebut pameran ini berarti penting bagi hubungan Indonesia-China dan ASEAN-China.

"Seiring bertambahnya frekuensi penerbangan ke Jakarta, kami berharap kegiatan ini dapat menjadi pengingat bagi calon wisatawan Tiongkok untuk menomorsatukan Indonesia sebagai negara tujuan wisata dan segera memesan tiket secepatnya," kata Djauhari dikutip Antara.

Baca Juga: 80.000 Wisatawan Terperangkap di Sanya China akibat Covid-19

Djauhari menyebut masyarakat China menganggap bentang alam Indonesia memuat pesona tersendiri untuk dikunjungi.

Lebih lanjut, ia berharap frekuensi kunjungan wisatawan China ke Indonesia dapat pulih sebagaimana kondisi sebelum pandemi Covid-19.


 

Pameran di Beijing menampilkan foto-foto bentang alam Indonesia yang di antaranya diambil di Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar, Pantai Likupang, dan beberapa lokasi konservasi terumbu karang di Nusa Tenggara Timur dan Bali.

"Indonesia dan China memiliki tujuan yang sama dalam menjaga keseimbangan ekologi dunia," kata Djauhari.

Selain pesona alam Indonesia, pameran ini juga menampilkan foto-foto pemandangan alam dari Provinsi Qinghai. Provinsi ini terletak di kawasan dataran tinggi Tibet, barat China.

Baca Juga: Politisi PKS Sebut Kontrak Pembelian Nikel oleh Tesla Terjadi dengan Perusahaan China di Indonesia


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.