Kompas TV regional berita daerah

Festival Sandeq di Sulbar Siap Digelar, Menpora Minta pada Momen Haornas

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:41 WIB
festival-sandeq-di-sulbar-siap-digelar-menpora-minta-pada-momen-haornas
Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini menyebutkan, pelaksanaan Festival Sandeq pada bulan September 2022 mendatang akan dibicarakan dengan wali kota Balikpapan dan stakeholder terkait di Pemprov Sulbar.  (Sumber: Humas Pemprov Sulbar)

Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS TV - Pj Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Pada kesempatan itu, Akmal Malik melaporkan tentang kesiapan rencana pelaksanaan Festival Sandeq yang rencananya akan digelar pada bulan September 2022 mendatang. 

Hasilnya, pada pertemuan itu Menpora Zainuddin Amali mengusulkan agar gelaran Festival Sandeq bisa dirangkaikan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September. 

"Terkait usulan agar Festival Sandeq dirangkaikan dengan peringatan Haornas akan kita bicarakan. Tapi pada intinya kita siap dan patuh dengan usulan tersebut," terang Akmal Malik. 

Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini menyebutkan, pelaksanaan Festival Sandeq pada bulan September 2022 mendatang akan dibicarakan dengan wali kota Balikpapan dan stakeholder terkait di Pemprov Sulbar. 

"Festival Sandeq ini sepenuhnya menggunakan sponsorship dari pihak swasta, tidak mengunakan APBD. Intinya semua elemen siap untuk menggelar dan menyukseskan Festival Sandeq. Ini jadi kebanggan kita," terang Akmal Malik. 

Festival Sandeq akan diikuti sekitar 34 perahu  Sandeq yang merupakan simbol dari 34 provinsi di Indonesia. Puluhan perahu Sandeq ini akan berlayar mengarungi Selat Makassar menuju Balikpapan, Kalimantan Timur. 

"Ini merupakan simbol dari dukungan 34 provinsi di Indonesia untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru Nusantara dan posisi Sulbar sangat strategis sebagai penopang utama, penyuplai kebutuhan ibu kota nantinya," pungkas Akmal Malik. (*)



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x