Kompas TV olahraga kompas sport

Karim Benzema Akui 'Batasi Permainannya' agar Sesuai dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 16:44 WIB
karim-benzema-akui-batasi-permainannya-agar-sesuai-dengan-cristiano-ronaldo-di-real-madrid
Karim Benzema (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan). (Sumber: Instagram @karimbenzema | Twitter @cristiano)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Hanya beberapa pemain telah berhasil meningkatkan permainan mereka di usia 30-an, seperti striker senior Real Madrid, Karim Benzema.

Sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada tahun 2018, penyerang asal Perancis itu telah menjadi kunci serangan Los Blancos dan bukan suatu kebetulan jika permainannya meningkat dalam prosesnya.

"Memang benar saya telah mencetak lebih banyak gol, tetapi ketika Cristiano ada di sini, kami memiliki gaya permainan yang berbeda, saya memberikan lebih banyak assist. Itu sangat membantu saya di dalam dan di luar lapangan," ujar Karim Benzema yang dikutip Football Espana.

"Tetapi pada saat itu, [sebenarnya] saya tahu bahwa saya bisa berbuat lebih banyak. Dan ketika dia [Cristiano Ronaldo] pergi, inilah saatnya untuk mengubah permainan saya, mengubah ambisi saya dan saya melakukannya dengan baik saat ini," ungkap Benzema.

Baca Juga: Demi Masukkan Lewandowski dkk, Barcelona Minta Gerard Pique Kurangi Gaji

Pengakuan tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya pemain seperti apa Benzema jika dia tidak 'mengakomodasi' Cristiano Ronaldo dari samping.

Selama musim terakhir CR7 di klub, Benzema hanya mencetak lima gol saja di LaLiga. Tetapi, sejak kepergian bintang asal Portugal itu, gol Benzema tidak pernah turun di bawah angka 20, malah sempat memuncaki musim 2021/2022 lalu dengan 27 gol.

Sama rata, seperti yang dicatat Benzema, Cristiano Ronaldo juga membantunya dan memenangi empat Liga Champions di sisinya, yang mana pria Perancis itu kemungkinan puas dengan 'pertukaran' itu.

Baca Juga: Tolak Pindah ke Barcelona, Azpilicueta: Saya Tetap Berkomitmen untuk Chelsea



Sumber : Football Espana

BERITA LAINNYA



Close Ads x