Kompas TV olahraga kompas sport

Eks Pemain Liverpool dan Barca Raih Gelar Pertama sebagai Manajer Timnas U20 Argentina, Siapa Dia?

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 16:19 WIB
eks-pemain-liverpool-dan-barca-raih-gelar-pertama-sebagai-manajer-timnas-u20-argentina-siapa-dia
Javier Mascherano saat masih berseragam Liverpool. Pria asal Argentina yang pernah merumput di Barcelona ini baru saja sukses meraih gelar pertama manajer Timnas U20 negaranya. (Sumber: Instagram @mascherano14)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

KOMPAS.TV - Javier Mascherano merasakan kesuksesan pertama dalam karirnya di dunia sepakbola. Bukan lagi sebagai pemain, mantan gelandang bertahan timnas Argentina yang kini berusia 38 tahun itu menapaki peran sebagai seorang manajer.

"Javier Mascherano raih gelar pertama sebagai manajer timnas U20 Argentina di Valencia," tulis Football Espana.

Sukses pertama Mascherano ini memunculkan anggapan prospek eks pemain West Ham, Liverpool dan Barcelona ini paling cemerlang sebagai manajer. 

Mascherano telah merasakan kesuksesan untuk pertama kalinya dari 'pinggir lapangan' saat bertanggung jawab atas Timnas Argentina U20 sejak Desember 2021.

Dalam sembilan bulan dalam masa jabatannya, Javier Mascherano telah memenangkan turnamen sepak bola pemuda COTIF 2022 yang berlangsung di L'Alcudia di Valencia, Spanyol.

Turnamen itu melibatkan campuran klub U20 dan tim nasional, di mana Timnas Argentina U20 mengalahkan UD Alzira, Valencia, dan Levante dalam perjalanan ke final sebelum mengalahkan Uruguay U20 dengan skor 4-0 pada Minggu (7/8/2022) malam.

Baca Juga: Eks Pemain Manchester United Ini Kejutkan David Moyes, Menolak West Ham

Para pemain seperti Lautaro Martinez, Isco, dan Mauro Icardi telah membintangi beberapa tahun terakhir Timnas U20 itu dan Argentina akan berharap untuk hasil yang sama dari generasi terbaru mereka.

Sempat 'dikelola' oleh orang-orang seperti Pep Guardiola, Rafael Benitez, dan Luis Enrique selama karirnya, banyak yang memiliki harapan besar bahwa Javier Mascherano dapat mengikuti karir bermainnya yang luar biasa dengan kesuksesan sebagai manajer klub juga.

Baca Juga: Guardiola Ungkap soal Masa Depannya di Manchester City: Saya Ingin Tinggal Lebih Lama, Tetapi...



Sumber : Football Espana

BERITA LAINNYA



Close Ads x