Kompas TV nasional rumah pemilu

Kompak Daftar Bareng ke KPU: Golkar, PPP dan PAN Tegaskan Solid Songsong Pilpres 2024

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 15:01 WIB
kompak-daftar-bareng-ke-kpu-golkar-ppp-dan-pan-tegaskan-solid-songsong-pilpres-2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di KPU RI. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (10/8/2022). 

Pendaftaran itu dipimpin langsung oleh ketua umum masing-masing yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto; Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. 

Baca Juga: 3 Parpol di Koalisi Indonesia Bersatu Daftar Bersama ke KPU Besok, Bawa Marawis dan Marching Band

Airlangga menyatakan, pendaftaran secara bersama ini menandakan kalau Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB kian solid menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

"Hari ini secara resmi pada hari Rabu tanggal 10 ini, tiga partai yaitu PAN, Partai Golkar dan PPP yang masuk dalam Koalisi Indonesia Bersatu mendaftarkan bersama-sama, ini juga memperlihatkan bahwa koalisi ini adalah koalisi yang berbasis kepentingan bersama dan juga menunjukkan kebersamaan dan soliditas menuju Pemilu 2024," kata Airlangga di kantor KPU RI, Jakarta, Rabu. 

Pria yang juga Menko Perekonomian itu menyebut, KIB akan mengedepankan kepentingan rakyat dalam agenda pesta demokrasi mendatang. 

"PPP, PAN dan Partai Golkar menggarisbawahi bersama-sama lebih siap untuk mengikuti Pemilu ini menjadi penting sebagai aspirasi masyarakat melalui partai politik. Karena kita tidak dalam alam demokrasi ini memperkuat partai politik dan tadi juga disampaikan Pemilu ke depan itu menentukan langkah Indonesia dalam 10 tahun ke depan," ungkap Airlangga. 

Sementara itu, Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas menyatakan Pemilu 2024 menjadi keenam kalinya bagi PAN mengikuti pesta demokrasi.

Zulhas yang juga Menteri Perdagangan ini meyakini, PAN bisa menghadirkan pemimpin-pemimpin terbaik.

"Sekali lagi nanti Pemilu 2024 akan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berintegritas, yang berkualitas. Sehingga bisa membawa Indonesia menjadi bangsa negara yang maju itu harapan kita."

"Oleh karena itu saya mengajak generasi muda milenial, generasi z untuk ramai-ramai aktif ikut menentukan masa depan saudara, masa depan Indonesia, masa depan yang terbaik bagi saudara bagi bangsa tercinta. Semoga Allah memberi kekuatan dan pertolongan kepada kita," sambung Zulhas.


Dalam kesempatan yang sama, Suharso Monoarfa berharap Pemilu 2024 menjadi pesta demokrasi yang mencerdaskan bagi bangs Indonesia.

Sehingga bisa membawa Indonesia bisa lebih baik.

Baca Juga: Daftarkan Hanura ke KPU RI, OSO: Target Kami Masuk Parlemen di 2024

"Pemilu yang akan datang itu mudah-mudahan, menjadi Pemilu yang lebih cerdas yang mencerdaskan pemilih dan mencerdaskan kita semua. Jadi Pemilu yang benar-benar membawa Indonesia ke depan yang lebih baik," tandas Suharso.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x