Kompas TV regional berita daerah

Menikmati Keindahan Laut Dari Tebing Appalarang

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 13:59 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

BULUKUMBA, KOMPAS.TV - Kabupaten bulukumba sulawesi selatan dikenal dengan kekayaan wisata bahari salah satunya wisata laut tebing apparlarang. Dari tebing setinggi 20 meter wisatawan dapat menikmati keindahan laut.

Tebing appalarang setinggi 20 meter yang terletak di desa ara kabupaten bulukumba sulawesi selatan memiliki pesona keindahan laut. Dari tempat ini wisatawan dapat melihat keindahan birunya laut. Selain wisatawan lokal sejumlah wisatawan dari luar pulau sulawesi juga tertarik menikmati keindahan laut dari tebing appalarang.

Meski sempat ditutup akibat pandemi covid-19 kini pengelola wisata tebing appalarang mulai kembali membuka tempat wisata ini. Untuk mencapai tebing appalarang di kabupaten bulukumba wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 182 kilometer dari kota makassar. Pengunjun yang hendak masuk hanya perlu membayar 5 ribu rupiah untuk motor dan 10 ribu rupiah untuk mobil.

Selain memiliki keindahan laut tebing appalarang juga menyediakan fasilitas untuk beristirahat dan tempat swafoto yang menampilkan kapal phinisi. Pengelola pun tetap menjaga keaslian alam tebing appalarang.

#pariwisatasulsel
#appalarang
#panoramapantai



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x