Kompas TV video vod

Partai Politik KIB Daftar Bersama ke KPU untuk Jadi Peserta Pemilu 2024, Apa Kata Pengamat Politik?

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 16:15 WIB
Penulis : Shinta Milenia | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tiga partai politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni Partai Golkar dengan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto, PAN dengan Ketua Umumnya Zulkifli Hasan, dan PPP dengan Ketua Umumnya Suharso Monoarfa telah mendaftarkan diri ke Kantor KPU secara bersama-sama sebagai calon peserta Pemilu 2024, Rabu (10/8/2024). .

Menurut Pengamat Politik dari UIN Syarif Haidayatullah Jakarta, Adi Prayitno mengatakan, kedatangan ketiga parpol tersebut merupakan bentuk “show off” dan penegasan ke masyarakat bahwa PAN, Golkar, dan PPP serius dalam melakukan koalisi politik.

Baca Juga: Nakes Terpapar Covid 19 Bertambah Menjadi 29 Orang

“Tentu soal siapa Capresnya dan Cawapresnya nanti dulu, tapi minimal pada level partai politik ketika partai ini sudah menemukan satu memontum yang sama, serius melakukan komitmen politik kerja sama, dan ini tentu saja bentuk penegasan kepada publik bahwa mereka cukup siap menjadi poros koalisi yang siap bertanding dengan siapapun nanti di 2024,” kata Adi Prayitno kepada Kompas TV.

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.