Kompas TV video vod

Rombongan Partai Politik KIB Daftar ke KPU untuk Jadi Peserta Pemilu 2024

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 15:04 WIB
Penulis : Shinta Milenia | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Hari ini Rabu, 10 Agustus 2022, tiga partai politik (Parpol) yang berkoalisi dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Jakarta untuk menjadi peserta Pemilu 2024.

Ketiga Parpol itu adalah Partai Golongan Karya (Golkar) dengan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto, Partai Amanat Nasional (PAN) dengan Ketua Umumnya Zulkifli Hasan, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan Ketua Umumnya Suharso Monoarfa..

Masing-masing Ketua Umum Parpol tersebut bersama rombongannya melakukan konvoi atau pawai budaya saat menuju KPU RI di jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Kedatangan mereka diiringi kesenian Reog Ponorogo, Marching Band, serta terlihat juga ada Marawis yang mencapai sekitar ratusan orang.

Setiap Parpol tersebut masing-masing menggunakan baju dengan warna kebesarannya, yakni PAN berwarna biru, Golkar kuning, dan PPP hijau.

Baca Juga: Alasan Timsus Geledah 3 Rumah Saat Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.