Kompas TV olahraga kompas sport

Putuskan Gabung AS Roma, Wijnaldum Akui Ada Peran dari Mo Salah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 05:31 WIB
putuskan-gabung-as-roma-wijnaldum-akui-ada-peran-dari-mo-salah
Georginio Wijnaldum berpose saat diperkenalkan gabung AS Roma. (Sumber: Instagram @officialasroma)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

ROMA, KOMPAS.TV - Georginio Wijnaldum mengakui adanya peran Mo Salah dalam keputusannya bergabung ke AS Roma. 

Wijnaldum resmi direkrut AS Roma dengan status pinjaman selama satu musim penuh dari Paris Saint-Germain (PSG). Tetapi, AS Roma diberi opsi pembelian permanen pada akhir masa pinjaman. 

Sebelum pindah ke ibu kota Italia, Wijnaldum memang sempat bertanya tentang AS Roma kepada rekannya di Liverpool, Mohamed Salah dan kompatriot di Timnas Belanda, Kevin Strootman. 

Baca Juga: Wijnaldum Resmi Gabung dengan AS Roma, Kini di Bawah Asuhan Jose Mourinho

Seperti diketahui, Mo Salah dan Strootman merupakan eks pemain AS Roma. 

Gelandang berusia 31 tahun tersebut mengaku semakin ingin ke AS Roma ketika mendengar cerita-cerita bagus dari Mo Salah dan Strootman. 

"Saya berbicara dengan Mo Salah dan Kevin Strootman tentang Roma, tentang klub dan kota, dan saya hanya mendengar cerita bagus tentang itu," jelas Wijnaldum, dikutip dari laman resmi AS Roma. 

"Saya bahkan berbicara dengan Achraf Hakimi tentang hal itu, meskipun dia bermain di Inter Milan, dia mengatakan itu adalah klub yang indah dan tempat yang indah dan saya akan senang di sini. Jadi itu sangat meyakinkan saya."

"Itu pada dasarnya satu-satunya hal yang saya tahu, jadi saya meminta beberapa saran kepada Mo dan Strootman dan mereka semua memiliki cerita yang bagus," imbuhnya. 

Baca Juga: Gak Sesuai Penilaian, AS Roma Tolak Tawaran Uang Plus Pemain Tottenham untuk Nicolo Zaniolo

Kendati demikian, hal yang paling membuat Wijnaldum bulat ingin gabung ke AS Roma adalah usaha serius manajemen klub serta Jose Mourinho. 

"Tapi saya pikir hal yang paling meyakinkan saya adalah jumlah usaha yang dilakukan klub, melalui Mr. Pinto dan manajer, untuk merekrut saya," papar eks Newcastle United.

"Pada saat itu saya merasa sangat diinginkan dan dihargai oleh klub dan itu membantu saya membuat keputusan yang saya buat," pungkasnya.
 


Sumber : asroma.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x