Kompas TV olahraga kompas sport

Alexis Sanchez Resmi Hijrah ke Liga Prancis

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 06:50 WIB
alexis-sanchez-resmi-hijrah-ke-liga-prancis
Mantan penyerang Manchester United dan Inter Milan, Alexis Sanchez di umumkan oleh Marseille sebagai bagian dari klub, Rabu (10/8/2022). (Sumber: TWITTER.COM/STEVEDAVIDSMU)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Bomber asal Chile, Alexis Sanchez resmi hijrah ke Liga Prancis bersama Olympique de Marseille, Rabu (10/8/2022). Kesepakatan kedua kubu diumumkan melalui laman resmi Mareseille.

Kini eks penyerang Barcelona, Arsenal, MU dan Inter Milan hanya tinggal menunggu hasil tes medis.

"Olympique de Marseille dan Alexis Sánchez telah menyepakati transfer," terang klub itu.

Sanchez dilaporkan akan tiba di Marseille malam ini untuk menyambut para penggemar dengan mengenakan jersey nomor 70 bersama klub barunya.

Baca Juga: Timo Werner Resmi Balik ke RB Leipzig, Targetkan Sumbang 100 Gol

Sebelum pengumuman itu, Fabrizio Romano melaporkan pada Selasa (9/8) bahwa Sanchez menandatangani dokumen pemutusan kontraknya dengan Inter Milan, dari kesepakatan awal dua tahun.

Sementara Mohamed Bouhafsi menyebut pemain internasional Chile itu bakal menandatangani kontrak satu tahun yang mencakup opsi perpanjangan satu tahun bersama Marseille.

Adapun Presiden Marseille, Pablo Longoria, juga telah memberi bocoran bahwa ada diskusi antara klub dengan Sanchez sepanjang persiapan pramusim.

Baca Juga: Demi Masukkan Lewandowski dkk, Barcelona Minta Gerard Pique Kurangi Gaji

Di Marseille, Sanchez disebut akan mendapat gaji sebesar 3 juta Euro. Sementara itu, Football Italia melaporkan ia juga akan mendapat pesangon sekitar 5 juta Euro dari Inter, karena pemutusan kontrak yang harusnya berakhir pada Juni 2023.

Bersama Inter, Sanchez menyumbang sembilan gol dan lima assist dalam 39 pertandingan musim lalu, termasuk gol penentuan gelar Nerazzurri pada final Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.



Sumber : Kompas TV/Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x