Kompas TV olahraga kompas sport

Timo Werner Resmi Balik ke RB Leipzig, Targetkan Sumbang 100 Gol

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 01:30 WIB
timo-werner-resmi-balik-ke-rb-leipzig-targetkan-sumbang-100-gol
Timo Werner resmi kembali bermain di Jerman bersama klub lamanya, RB Leipzig. (Sumber: Twitter @RBLeipzig)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang Timnas Jerman Timo Werner resmi kembali untuk bermain di klub lamanya, RB Leipzig.

Werner dibawa pulang Leipzig usai Chelsea setuju melepas sang pemain dengan nilai transfer 20 juta euro.

Di Jerman, pemain yang merupakan top skor sepanjang masa RB Leipzig itu telah menandatangani kontrak hingga Juni 2026 dan bakal mengenakan nomor punggung 11.

"Rekor pencetak gol (95 gol untuk RBL) kembali ke klub, kontrak hingga 2026,  nomor punggung 11," bunyi pernyataan resmi klub, Selasa (9/8/202).

"Pemain berusia 26 tahun itu bermain untuk RB Leipzig antara 2016 dan 2020 dan mencetak 95 gol dalam 159 pertandingan, menjadikannya pencetak gol terbanyak klub."

"Selamat datang kembali, Timo! Senang rasanya bisa melihat Anda di sini lagi!"

Setelah resmi kembali berseragam RB Leipzig, Werner pun mengaku sangat senang dan berharap bisa memberi yang terbaik untuk klub di masa depan.

Baca Juga: Demi Josko Gvardiol, Chelsea akan Korbankan Timo Werner

"Saya sangat senang bisa bermain untuk RB Leipzig lagi. Saya bersenang-senang di sini antara 2016 dan 2020, ketika kami tampil cemerlang sebagai pendatang baru di liga," kata Werner dikutip dari laman resmi klub.

"Itu adalah kepergian yang bermartabat bagi saya untuk meninggalkan klub sebagai rekor pencetak gol, tapi itu di masa lalu sekarang dan saya melihat ke depan, karena saya dan klub telah berkembang dalam dua tahun terakhir."


 

Lebih lanjut, Werner juga mengatakan dia sangat menikmati ketika selama dua tahun merumput di Inggris bersama Chelsea.

Dengan bermain di Inggris, Werner mengungkapkan dirinya saat ini telah mendapatkan banyak pengalaman berharga termasuk berhasil memenangkan satu gelar Liga Champions.

Dia pun sekarang mempunyai target sendiri untuk menjadi pemain pertama yang menyumbang 100 gol untuk RB Leipzig.

"Saya memiliki dua tahun yang hebat di Chelsea yang sangat saya syukuri dan dimahkotai dengan trofi Liga Champions," lanjutnya.

"Pengalaman bermain di luar negeri, di liga baru sangat membantu saya dan karier saya. Sekarang saya menantikan musim baru bersama RB Leipzig dan terutama untuk bertemu lagi dengan para penggemar Leipzig, yang sangat berarti bagi saya."

"Kami ingin mencapai banyak hal dan tentu saja, saya ingin menjadi pemain Leipzig pertama yang mencapai angka 100 gol," pungkasnya.

Baca Juga: Ingin Hengkang dari Chelsea, Thomas Tuchel Heran dengan Timo Werner

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x