Kompas TV nasional rumah pemilu

3 Parpol di Koalisi Indonesia Bersatu Daftar Bersama ke KPU Besok, Bawa Marawis dan Marching Band

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 21:04 WIB
3-parpol-di-koalisi-indonesia-bersatu-daftar-bersama-ke-kpu-besok-bawa-marawis-dan-marching-band
Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Suharso Monoarfa berfoto bersama dalam acara Silaturahmi Nasional Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Tiga partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB akan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai calon peserta Pemilu 2024 pada Rabu (10/8/2022) besok.

Adapun ketiga parpol itu ialah Partai Golkar, PPP, dan PAN. 

“InsyaAllah besok tiga partai yang bergabung dalam KIB akan mendaftar bersama-sama ke KPU," ungkap Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/8/2022).

"Tentu agar pendaftaran ini juga tidak sekadar formalitas, maka tiga partai yang ada sudah sepakat ada ya sedikit atraksi kreasi yang akan ditampilkan.”


Baca Juga: Koalisi Indonesia Bersatu Bangun Kekuatan untuk Pilpres, Gun Gun Heryanto : Ini Langkah Cantik

Anggota Komisi III DPR itu menjelaskan, pengurus dan para kader ketiga parpol berencana berkumpul di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, pada pukul 09.00 WIB.

Kemudian berjalan bersama ke kantor KPU di kawasan Menteng, Jakarta. 

Selain itu, akan dimeriahkan dengan penampilan marawis, marching band dan seni dari Papua yang ditampilkan para kader ketiga partai saat menuju kantor KPU. 

Baca Juga: Belum Bahas Soal Capres, Koalisi Indonesia Bersatu Berharap Ada Tiga Paslon di Pilpres 2024

“Insyaallah tiga pengurus dan para kader tiga parpol akan berkumpul dan menyiapkan diri pada jam 09.00 di dekat-dekat KPU lah. Mungkin di sekitar Bundaran HI. Kami sedang cari titiknya supaya jangan memacetkan lalu lintas,” kata Asrul.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x