Kompas TV regional berita daerah

Status PMK di Bengkulu Naik Jadi Darurat

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:08 WIB

Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Kasus penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di Bengkulu terus mengalami penambahan/ hingga saat ini mencapai 6.695 ekor ternak terinfeksi.

Dengan terus bertambahnya hewan ternak yang terjangkit, membuat Kementerian Pertanian menaikan status penyebaran PMK di Bengkulu menjadi darurat, dari sebelumnya berstatus waspada.

Pemerintah Daerah Bengkulu kini tengah berupaya meminimalisir penyebaran wabah PMK, seperti penanganan khusus hewan ternak yang terinfeksi dan membatasai lalu lintas hewan.

Selain itu, vaksinasi hewan ternak sehat juga dipercepat, yang kini telah menyasar 10.000 hewan ternak sapi, kerbau dan kambing tuntas divaksin.

Dari total sapi yang tertular PMK di Bengkulu, 2.870 sapi diantaranya dinyatakan sembuh, sementara 33 ekor diantaranya mati akibat wabah tersebut.

Kabupaten Bengkulu Selatan menjadi daerah dengan kasus PMK tertinggi, mencapai 2.331 ekor ternak terinfeksi.

#bengkulu #wabahpmk #hewanternak

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x