Kompas TV nasional peristiwa

Istri Ferdy Sambo Masih Trauma dan Depresi, LPSK Tidak Bisa Lanjutkan Asesmen: Sesekali Menangis

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 18:20 WIB
istri-ferdy-sambo-masih-trauma-dan-depresi-lpsk-tidak-bisa-lanjutkan-asesmen-sesekali-menangis
Wakil Ketua LPSK Susilaningtias saat menyampaikan keterangan terkait asesmen psikologis istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dalam KOMPAS PETANG, Selasa (9/8/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) telah menemui Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo, untuk melakukan asesmen, Selasa (9/8/2022) siang WIB.

Namun, pihak LPSK mengaku asesmen ini belum membuahkan hasil berarti dan informasi yang didapat masih minim.

Wakil Ketua LPSK Susilaningtias menyebut Putri masih dalam kondisi “trauma dan depresi” sehingga asesmen psikologis mendalam belum memungkinkan untuk dilakukan.

“Beliau masih dalam kondisi yang belum memungkinkan untuk dilakukan asesmen lebih mendalam karena masih trauma dan kemungkinan besar depresi,” kata Susi dalam program “Kompas Petang” KOMPAS TV, Selasa.

“Itu (kondisi psikologis Putri) menjadi concern (perhatian) kami sehingga kami tidak bisa lanjutkan asesmen ini, karena beliau masih berat untuk berbicara dan sebagainya, sesekali menangis,” sambungnya.

Baca Juga: Pasukan Brimob Bersenjata Lengkap dan Inafis Datangi Rumah Pribadi Irjen Ferdy Sambo

Putri Candrawathi mengajukan permohonan perlindungan ke LPSK sebagai korban pelecehan seksual yang dituduhken kepada Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Kasus itu terkait dengan pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, 8 Juli silam. 

Sebelumnya, Putri sempat tidak memenuhi panggilan LPSK untuk menjalani asesmen psikologis pada 1 Agustus lalu.

Kuasa hukum dan tim psikolog pribadi Putri menyebut ia masih dalam keadaan syok usai kematian Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Untuk itu, tim asesmen psikologis LPSK pun mendatangi Putri di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Menurut pantauan KOMPAS TV, Selasa (9/8), tim LPSK tiba di kediaman Putri pada pukul 10.00 WIB dan keluar pukul 13.30 WIB.

Juru bicara LPSK, Rully Novian, menyatakan bahwa pihaknya mendatangi Putri untuk memberikan rasa nyaman agar ia bisa memberikan keterangan.


Baca Juga: Bharada E Akui Diperintah Atasan Tembak Brigadir J, Mantan Kapolda Jabar: Ini Sudah Makin Mengerucut



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x