Kompas TV regional berita daerah

ODGJ Meninggal dengan Kondisi Tangan dan Kaki Terikat

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 15:14 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Senin (8/8/2022) kemarin, seorang pria dengan ganguan jiwa (ODGJ) diketahui meninggal dunia di sebuah rumah kontrakan di Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung dalam kondisi tangan dan kaki terikat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban diketahui atas nama Zaidi (52) dan merupakan warga Palembang, Sumatera Selatan.

Pihak keluarga mengatakan, bahwa korban sebelumnya sempat menjalani perawatan  di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Lampung.

Baca Juga: Kabar Gembira, Gajah Sumatera di Lembah Hijau Melahirkan

Kemudian, korban yang dinilai kerap mengamuk dan membahayakan itu pun terpaksa diikat oleh pihak keluarga dan warga setempat.

Sementara, kondisi terakhir korban yang sudah tidak bernyawa ini, kali pertama diketahui oleh salah seorang keluarga yang mendatanginya untuk memberi makanan.

“Bahkan, kami pun mau diancam sama dia. Saya pernah mau ditimpuk pakai kursi besi kemarin. Saya sempat laporan ke polresta,” ujar Junaina keluarga korban.

Lurah Sawah Lama Ridwansyah pun membenarkan kondisi korban yang kerap mengamuk dengan membawa senjata tajam dan membahayakan warga. Bahkan korban, juga diketahui sempat menikam warga Palembang, Sumatera Selatan lainnya.

Baca Juga: Pakai Sabu-Sabu, Oknum PNS Diringkus Polisi

“Dia (korban) ini kan tidak tetap tinggalnya. Kemarin dari Palembang abis menujah orang, kabur ke Lampung,” ujar Ridwansyah.

Selanjutnya, jasad korban pun langsung dievakuasi oleh polisi bersama petugas dan aparat desa. Korban langsung dimakamkan di tempat pemakaman umu (TPU) setempat.

#odgjtewas #kekerasan #penyekapan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x