Kompas TV olahraga kompas sport

Kata Pelatih Myanmar Jelang Semifinal Piala AFF U16 2022 Kontra Timnas U16 Indonesia

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 13:45 WIB
kata-pelatih-myanmar-jelang-semifinal-piala-aff-u16-2022-kontra-timnas-u16-indonesia
Pelatih Timnas Indonesia U16 Bima Sakti bersama pelatih Timnas Myanmar Pelatih Myanmar, Aung Zaw Myo foto bersama usai sesi jumpa pers di Hotel Rich Yogyakarta, Selasa (9/8/2022). Kedua tim akan bertemu pada semifinal Piala AFF U16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8) malam. (Sumber: KOMPAS.TV/Gading Persada)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

SLEMAN, KOMPAS.TV - Pelatih Myanmar U16 menganggap kontra Timnas U16 dalam laga semifinal Piala AFF U16 berlangsung alot.

Menurut jadwal, pertandingan antara dua juara grup Indonesia vs Myanmar akan bertempat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Rabu (10/8/2022) malam WIB. 

Myanmar melangkah ke semifinal sebagai juara Grup C. Dalam tiga pertandingan babak penyisihan grup, Myanmar racikan Aung Zaw Myo mengumpulkan 7 poin.

Myanmar menang atas  hasil dari 2 kemenangan dan sekali hasil seri. Mereka menang atas Australia dan Kamboja, serta imbang dengan Malaysia. 

Aung Zaw selaku pelatih merasa Timnas U16 Indonesia akan menjadi ujian berat bagi anak asuhnya. Apalagi Indonesia bermain di depan pendukungnya sendiri.

 Baca Juga: Semifinal Piala AFF U16 2022: Indonesia Siap Bendung Militansi Myanmar

Sama halnya Myanmar, Indonesia lolos semifinal sebagai juara grup. Timnas Indonesia menang dalam tiga pertandingan yakni kontra Singapura, Filipina dan Vietnam.

Indonesia menjadi tim terproduktif dalam tiga pertandingan selama gelaran Piala AFF U16 2022. Garuda Asia, julukan Timnas U16 mampu membukukan 13 gol dan hanya kebobolan sekali. 

Satu gol itu terjadi ketika anak asuh Bima Sakti mendapat hukuman penalti saat bertanding kontra Vietnam. Pemain Nguyeng Cong Phuong mencetak gol. 

"Indonesia tim bagus, posisi sebagai tuan rumah, ini sulit bagi tim kami. Kami akan coba untuk mengalahkan mereka." kata Aung Zaw Myo dalam konferensi pers jelang laga. 

Baca Juga: Piala AFF U16 2022: Pelatih Malaysia Prediksi Timnas U16 Indonesia Jadi Juara

Aung Zaw juga menyatakan siap mengalahkan tuan rumah, meskipun harus lewat babak penalti. 

"Menghadapi suporter yang datang, jelas berat bagi kami. Tetapi, kami sudah bersiap untuk adu penalti sekalipun," sambung Aung Zaw. 

Selain duel Indonesia kontra Myanmar, semifinal Piala AFF U16 2022 lain akan mempertemukan Thailand vs Vietnam. 

Pertandingan Thailand vs Vietnam sendiri akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (10/8/2022) mulai pukul 15.30 WIB. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x