Kompas TV regional berita daerah

Cegah Kejahatan, Pemkot Semarang Tambah 8.000 Lebih CCTV di Wilayah RT

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 11:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS. TV - Sebagai upaya untuk lebih meningkatkan keamanan Kota Semarang, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah menambah jumlah pemasangan kamera pengawas atau CCTV di setiap wilayah RT.

Sebelumnya, Pemkot Semarang telah memasang sebanyak 10.000 kamera pengawas. Namun, keberadaannya masih dirasa kurang untuk memantau kondisi lingkungan dari tindak kejahatan serta kejadian lainnya, sehingga jumlahnya ditambah sekitar 8.000 lebih.

Sebanyak 8.000 kamera pengawas yang nantinya akan dilengkapi dengan monitor serta jaringan internet, akan kembali dibagikan kepada seluruh pemangku wilayah untuk ditempatkan pada posisi yang dianggap rawan tindak kejahatan, serta jauh dari pantauan warga. 

"Jumlah kamera yang kami sediakan tahun ini ada 8.300. Ini nanti akan kita coba selesaikan maksimal September, karena berproses untuk pengadaannya dan pemasangannya," jelas Soenarto, Kepala Kominfo Kota Semarang.

Dengan adanya penambahan CCTV tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi aparat penegak hukum maupun Pemkot Semarang, terkait kondisi lingkungan serta aktivitas masyarakat Kota Semarang.

#pemkotsemarang #penambahancctv #kominfo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x