Kompas TV nasional peristiwa

Mantan Kabareskrim soal Pengungkapan Kasus Pembunuhan Brigadir J: Sudah Hampir di Ujung

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 11:36 WIB
mantan-kabareskrim-soal-pengungkapan-kasus-pembunuhan-brigadir-j-sudah-hampir-di-ujung
Mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol (Purn) Ito Sumardi saat berdialog di program Sapa Indonesia Malam, KOMPAS TV terkait kasus penembakan Brigadir J, Kamis (14/7/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mantan Kabareskrim Komjen (Purn) Ito Sumardi mengatakan, pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir Pol Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadrir J sudah hampir di ujung.

Pernyataan itu disampaikan Ito Sumardi berdasarkan kerja Timsus yang dipimpin Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono setelah memeriksa langsung Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Kemarin Timsus dipimpin oleh Pak Wakapolres sebagai ketua Timsus langsung ke Brimob ya, ke Mako Brimob, untuk meminta keterangan langsung dari Irjen FS ya,” kata Ito Sumardi.

“Saya kira mungkin ini sudah merupakan hampir di ujung dari pada pengungkapan kasus ini.”

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Kapolri Jangan Ragu Usut Tuntas Kasus Brigadir J Jelang Penetapan Tersangka Baru

Apalagi, kata Ito, sudah tersiar kabar bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menyampaikan sendiri hasil perkembangan dari penanganan kasus terbunuhnya Brigadir J.

“Mudah-mudahan kalau memang Bapak Kapolri jadi, akan menyampaikan berita penting pada hari ini,” ucap Ito Sumardi.

“Saya kira kalau sampai Kapolri yang menyampaikan tentunya ada informasi yang sangat penting yang perlu disampaikan ke masyarakat. Saya kira kita perlu menunggu sambil mengedepankan azas praduga tak bersalah.”

Sebagai informasi, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono memang telah memeriksa langsung Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Senin malam.

Baca Juga: Bharada E Cerita ke Pengacara: Tidak Ada Tembak Menembak, Yang Ada Tembakan Terus Menerus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.