Kompas TV regional berita daerah

Bom Pesawat Diledakkan Oleh Tim Jihandak Polda Jateng

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 11:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Polda Jawa Tengah, memindahkan dan meledakkan sebuah bom pesawat yang ditemukan oleh seorang warga di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Bom pesawat tersebut diledakkan oleh petugas di tengah hutan, agar tidak membahayakan warga sekitar. Dari hasil penyidikan, temuan bom tersebut merupakan jenis bom pesawat tempur sisa peninggalan perang dunia yang memiliki daya ledak cukup besar.

"Kegiatan disposal atau pemusnahan jenis bom pesawat peninggalan perang dunia, sehingga kalau tidak kita musnahkan, akan membahayakan masyarakat," ujar AKP M Huda, Kasubden Jibom Polda Jateng.

Sebelumnya, sebuah benda mirip bom peninggalan perang sepanjang 50 cm tyersebut ditemukan warga Desa Patalan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, di area persawahan di kedalaman 60 cm.

"Iseng-iseng dari mbah-mbah dulu ya, terus iseng-iseng mencari. Jam 09:00 WIB tadi menemukan benda ini (bom) di dekat makam dekat pemukiman warga," kata Khumaidi, penemu benda diduga bom.

Benda mirip bom tersebut sempat dibawa pulang dan dibersihkan oleh warga, dan polisi akhirnya memasang garis polisi agar warga tidak mendekat ke benda yang diduga bom peninggalan perang penjajahan.

#penemuanbom #bompesawat #blora



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x