Kompas TV feature news or hoax

Hoax Penyelundupan 36 Perempuan Tunasusila Dari Tiongkok - NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 14:00 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Beredar sebuah video dengan narasi yang menyatakan terjadi penyelundupan sebanyak 36 orang perempuan Tunasusila dari Tiongkok yang baru turun dari kontainer di Medan Maimun, Sumatera Utara. terlihat pada video orang-orang sedang turun dari kontainer tersebut.

Video yang memperlihatkan orang-orang sedang turun dari kontainer adalah peserta yang mengikuti acara Medan Automotive Festival 2022, terlihat pada foto-foto pergelaran festival yang identik dengan gambar yang ada pada video.

Salah satu foto truk dengan ciri-ciri yang identik dengan truk yang ada pada video terlihat gambar dan tulisan “Tacinto Sayangnyo Urang” milik perusahaan ACC Logistik. ada juga foto yang memperlihatkan gambar logo di samping truk yang identik dengan gambar di kaus salah satu personel yang melintas di video.

Ada juga video lain yang berkaitan dengan acara tersebut dengan deskripsi video Medan Automotive festival 2022. Jadi, narasi yang menyatakan bahwa terjadi penyelundupan sebanyak 36 orang perempuan Tunasusila dari Tiongkok yang baru turun dari kontainer di Medan Maimun, Sumatera Utara, adalah tidak benar atau hoaks.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x