Kompas TV video vod

[TOP 3 NEWS] Bharada E Justice Collaborator, Mahfud Sebut 3 Tersangka, Prabowo-Cak Imin ke KPU

Kompas.tv - 8 Agustus 2022, 22:03 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, Pengajuan justice collaborator disampaikan pengacara Eliezer ke lembaga perlindungan saksi dan korban atau LPSK. Eliezer sebelumnya mengaku siap mengungkap kasus Brigadir Yoshua dan mengubah keterangannya dalam BAP yang baru. Sebelumnya Eliezer dijerat pasal 338 KUHP soal pembunuhan. Pengajuan perlindungan ke LPSK untuk membuat terang pengungkapan kasus, dan mencari pelaku utamanya.

Baca Juga: Presiden Ingatkan Kapolri Listyo Kasus Brigadir J Cepat Selesai, Agar Citra Polri Tidak Babak Belur

Berita kedua, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan dalam kasus tewasnya Brigadir Yoshua tak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru. Setelah sebelumnya ada penambahan tersangka baru Brigadir RR, kini Mahfud MD malah menyebut tersangkanya sudah ada 3 orang. Menurut Mahfud kini kinerja kepolisian sudah terhitung cepat. Mahfud pun mengapresiasi kinerja Kapolri Listyo Sigit yang berkomitmen membuka kasus ini secara terang dan transparan. 

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Sudah Ada 3 Tersangka di Tewasnya Brigadir J, Siapa Lagi?

Berita ketiga, Prabowo dan Cak Imin tiba di kantor KPU, Senin sore. Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar kompak mendaftarkan partainya sebagai calon peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum. Prabowo dan Cak Imin juga telah menyerahkan berkas pendaftaran peserta pemilu kepada ketua KPU Hasyim Asy'ari. Kekompakan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa menjadi momentum kedua partai berkomitmen lebih erat bekerjasama di masa depan. 

Video Editor: Firmansyah
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x