Kompas TV regional berita daerah

Peredaran Minyak Kita Belum Merata Di Pasar

Kompas.tv - 8 Agustus 2022, 19:28 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Minyak kita seharga 14 ribu rupiah perliter yang merupakan program pemerintah, kini sudah mulai beredar dan dijual di pasar tradisional Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Namun, minyak kita belum merata di setiap kios pedagang.

Sejak sepekan terahir, minyak kita, program pemerintah yang diluncurkan oleh Kementerian Perdagangan, sudah mulai beredar di pasar tradisional Kabupaten Madiun. Minyak kita dijual sesuai harga eceran tertinggi yang ditetapkan, yaitu 14 ribu rupiah perliter nya.

Seperti yang terlihat di pasar Pagotan, Kecamatan Geger. Dibeberapa kios pedagang, sudah mulai dijumpai minyak goreng kemasan botol bermerek minyak kita ini. Menurut pedagang, minyak kita mereka dapat dari salah satu distributor, dengan harga 156 ribu rupiah per slop berisi 12 botol.

Dengan menjualnya 14 ribu rupiah perliter kemasan botol, pedagang mengaku mendapatkan untung seribu rupiah perliternya. Namun, keberadaan minyak kita belum sepenuhnya merata. Sejumlah pedagang juga mengaku belum menyediakan minyak jenis ini, karena masih menunggu kiriman.

Sejak mulai beredar, minyak kita banyak diminati warga. Selain lebih murah kualitas minyak kita kemasan ini, dinilai warga lebih jernih jika dibandingkan minyak goreng jenis curah.

Sementara, dipasar tradisional Pagotan, minyak kemasan berdiri oleh pedagang kini dijual dengan harga 16 ribu rupiah perliter. Untuk minyak kemasan bantal dijual dengan harga 15 ribu rupiah perliter.

#beritamadiun

#minyakgorengkita

#minyakgoreng

#minyakmurah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x