Kompas TV regional berita daerah

Kelompok Perguruan Silat Bentrok Dengan Warga

Kompas.tv - 8 Agustus 2022, 19:17 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MALANG, KOMPAS.TV - Bentrok antara warga dan ratusan orang yang diduga dari kelompok perguruan silat terjadi di Kota Malang. Bentrokan terjadi  saat sekelompok orang yang diduga berasal dari perguruan silat ini melintas di kawasan Sukun, Kota Malang.

Bentrokan antara warga Sukun dan kelompok yang diduga berasal dari sebuah perguruan silat ini terjadi pada Minggu (7/8/2022) pagi. Menurut warga sekitar lokasi, tidak diketahui pasti penyebab munculnya bentrokan.

Fadol dan Yanuar, warga yang menjadi korban bentrokan menceritakan bahwa, kelompok yang diduga berasal dari perguruan silat ini melakukan konvoi menggunakan sepeda motor dari arah selatan, sesampainya di Jalan Sudanco Supriadi rombongan terlibat bentrok dengan warga.

Fadol yang merupakan warga Ngaglik Sukun yang baru pulang kerja mengaku dirinya lari meninggalkan sepeda motor saat terjadi bentrok. Akibatnya sepeda motor yang ia tinggalkan menjadi sasaran dan dirusak. Sedangkan Yanuar yang waktu itu melintas di jalan tersebut tiba - tiba diserang oleh kelompok yang diperkirakan berjumlah seratus lebih tersebut hingga rekannya mendapat perawatan di rumah sakit.

Menurut warga Sukun, diduga kelompok perguruan silat ini akan pulang ke daerah asalnya, karena pada Sabtu (6/8/2022) malam, rombongan bergerak dari arah utara ke selatan.

#beritamalang

#pesilat

#perguruansilat

#bentrok



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x