Kompas TV regional berita daerah

Kelompok Perguruan Silat Bentrok Dengan Warga di Sukun Kota Malang

Kompas.tv - 8 Agustus 2022, 18:25 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Bentrok antara warga dan kelompok yang diduga perguruan silat terjadi di Kota Malang. Bentrok terjadi saat kelompok perguruan silat ini melintas di kawasan Sukun Kota Malang.

Bentrokan antara warga Sukun dan kelompok yang diduga berasal dari sebuah perguruan silat ini terjadi pada Minggu (07/08/2022) sekitar jam 4 pagi. Menurut warga sekitar lokasi, tidak diketahui pasti penyebab munculnya bentrokan.

Fadol dan Yanuar, warga yang menjadi korban bentrokan menceritakan bahwa kelompok yang diduga berasal dari perguruan silat ini melakukan konvoi menggunakan sepeda motor dari arah selatan, sesampainya di Jalan Sudanco Supriadi, rombongan terlibat bentrok dengan warga.

Fadol yang merupakan warga Ngaglik Sukun yang baru pulang kerja mengaku, dirinya lari meninggalkan sepeda motor saat terjadi bentrok. Akibatnya sepeda motor yang Ia tinggalkan menjadi sasaran dan dirusak.

"Kok saya mau diserang, saya lari ke bawah, sepeda saya taruh atas, pas saya balik ke atas sepeda sudah hancur," ucap Fadol pada Kompas TV.

Sedangkan Yanuar yang waktu itu melintas di jalan tersebut tiba-tiba diserang oleh kelompok yang diperkirakan berjumlah seratus orang lebih tersebut hingga rekannya mendapat perawatan di Rumah Sakit.

"Saya dipukul langsung jatuh, dikeroyok, motor hancur, temen kena," cerita Yanuar.

Menurut warga Sukun kelompok yang diduga perguruan silat ini akan pulang ke daerah asalnya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x