Kompas TV video vod

Mahfud MD Sebut Sudah Ada 3 Tersangka di Tewasnya Brigadir J, Siapa Lagi?

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:41 WIB

Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan dalam kasus tewasnya Brigadir Yoshua tak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru. 

Setelah sebelumnya ada penambahan tersangka baru Brigadir RR, kini Mahfud MD malah menyebut tersangkanya sudah ada 3 orang. 

“Ya memang harus hati-hati kan tersangkanya sudah 3 itu bisa berkembang dan pasalnya itu 338, 340 yang baru ya yang pembunuhan berencana nah itu nanti akan menjangkau ke lebih jelas lagi perannya Apakah aktor intelektual atau eksekutor begitu dan perkembangannya,”kata Mahfud kepada wartawan di istana, Senin (8/8/2022). 

Menurut Mahfud kini kinerja kepolisian sudah terhitung cepat. 

Baca Juga: [FULL] Fakta Baru! Bharada E Blak-blakan Tidak Ada Baku Tembak di Kasus Brigadir J

Mahfud pun mengapresiasi kinerja Kapolri Listyo Sigit yang berkomitmen membuka kasus ini secara terang dan transparan. 

“Sebenarnya cukup cepat ya untuk kasus seperti itu yang punya code of silent di sebuah lingkungan lalu sekarang sudah 3 tersangka kemudian pejabat-pejabat tingginya sudah. Sudah saya kira yang dilakukan oleh Kapolri itu tahapan-tahapannya dan kecepatannya cukup lumayan tidak jelek banget kasus ini kan ya begitu ada code of silentnya psikologikal barriernya yang terbagi dua itu hirarkis dan politis jadi menurut saya teksnya sudah tepat sudah mulai terang,”jelas Mahfud. 

Video Editor: Firmansyah
 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x